fbpx
GadgetLuar NegeriTeknologi

ZTE Patenkan Smartphone Uniknya, Bisa Dilipat Tiga?

Dengan teknologi yang saat ini sudah semakin berkembang, banyak dari inovasi-inovasi kekinian yang muncul. Hal ini juga tidak ketinggalan dari berbagai produsen smartphone, yang saat ini telah memiliki satu atau beberapa ponsel lipat di katalog produk mereka. Dengan desain yang unik tersebut, pastinya akan menarik banyak konsumen atas produk mereka. Seperti halnya salah satu produk Samsung, yakni Samsung Galaxy Fold yang dapat diperluas menjadi tablet, sementara itu Galaxy Z Flip dan Motorola RAZR yang menggunakan desain clamshell. Sementara itu, tidak kalah apik, Huawei dan Royole flexpay menggunakan desain form factor pada produknya.

Tidak mau kalah dengan merek ternama lainnya, saat ini ZTE ikut melakukan pengajuan paten untuk smartphone lipatnya. Dilaporkan bahwa mereka memiliki desain yang unik pada smartphone lipat yang mereka usung.

Mereka mengajukan paten pada pertengahan tahun 2019 lalu, pada 29 Mei 2020 Kantor Kekayaan Intelektual Negara China secara resmi mengeluarkan paten yang menunjukkan bahwa smartphone ini berbeda dengan smartphone lipat sebelumnya dari ZTE.

BACA JUGA  Aneh, Sepatu Buluk Ini Laku Seharga Rp 700 Juta, Ternyata Ini Alasannya

ZTE saat ini mulai menjajarkan diri bersama dengan merek-merek ternama yang kini tengah memproduksi smartphone lipat. Desain dari ZTE ini memiliki garis lipat horizontal yang layarnya ada di luar ponsel setelah dilipat. Saat ponsel dibuka, akan tampak permukaan layar sangat besar yang hampir mirip dengan Samsung Galaxy Z flip. RAZR Motorola juga menggunakan desain ini.

Diketahui bahwa ZTE telah mematenkan banyak desain smartphone lipat, pada tahun ini pun mereka juga masih menunjukkan minatnya. Kantor Kekayaan Intelektual Negara China juga telah melaporkan adanya pengajuan baru ZTE untuk smartphone trilipatnya. Selain mematenkannya, mereka saat ini juga tengah mengerjakan produksi dari smartphone trilipat tersebut.

Saat dibuka, tampaknya pada satu sisi perangkat ini akan dapat membentuk pegangan yang lebih tebal, tidak seperti ponsel lipat Huawei Mate X. Setelah selesai menggunakannya, anda dapat dengan mudah melipat perangkat tersebut dari dua sisi dengan mendorongnya di atas layar tengah.

Dengan desain tersebut, pastinya perangkat itu berhasil mencuri perhatian para konsumen. Namun sayangnya paten tersebut tidak berbicara tentang port, tombol, kamera, dan banyak interface lainnya, sehingga ZTE mungkin tidak bersiap untuk memproduksi perangkat seperti ini dalam waktu dekat.

BACA JUGA  Diam-Diam AS Simpan Senjata Kiamat Untuk Perang Dunia III

Tidak sedikit pertanyaan mengenai kepraktisan produk ini, terutama pada bagian bentuk remote control ketika dilipat. Terlepas dari itu semua, paten merupakan ide yang unik dan menarik yang layak untuk kita perhatikan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close