fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanLuar NegeriUncategorized

Yuk Kita Simak Uniknya 5 Hari Internasional di Bulan Mei Ini

Perayaan hari internasional memang kerap terjadi, pada bulan Mei ini beberapa perayaan memiliki hal unik, lucu, hingga mengharukan. Meskipun perayaan tersebut harus ditiadakan karena adanya wabah Covid-19, namun hal itu tidak menghentikan acara tetap dilakukan secara virtual.

Untuk itu langsung saja kita simak 5 hari internasional yang ada di bulan Mei ini.

  1. Hari Tuna Sedunia
Sumber: InfoPublik

Jenis ikan ini merupakan ikan yang paling banyak diburu, setidaknya 7,5 ton ikan tuna dan sejenisnya diambil dari laut dan dijual kepada pasar global.

Untuk itu pada Desember tahun 2016, dewan PBB menjadikan tanggal 2 Mei sebagai hari Tuna sedunia, tujuan perayaan ini adalah untuk mengawasi penggunaan sumber daya laut dan mempertimbangkan pasar tuna secara global.

  1. Hari Tanpa Diet

Perayaan yang sangat menarik ini diperingati pada 6 Mei, peringatan ini mengedukasikan kepada masyarakat tentang hidup dan diet yang sehat dengan pola makan yang tetap normal dan olahraga yang teratur.

Dikutip dari Republik World, perayaan yang sebenernya merupakan pengalaman dari sosok Mary Evans pada tahun 1992, yang pada waktu itu ia mengalami gangguan makan, hal itu membuatnya menggalang dana untuk hari tanpa diet untuk mempromosikan body positivity.

BACA JUGA  Tampilan Baru Dua Member Winner Saat Wamil
  1. Hari Minum Teh
Sumber: Realita Rakyat

Apakah kalian berpikiran minum teh ada perayaannya? Hal inilah yang menjadikan perayaan ini menjadi sangat unik. Perayaan ini jatuh pada tanggal 21 mei, tujuan perayaan ini adalah untuk menghimbau dalam melestarikan pasar daun teh yang adil. Diketahui bahwa tradisi minum teh ini sudah ada sejak 5000 tahun yang lalu tepatnya di China.

  1. Hari Kebebasan Pers

Perayaan ini dirayakan pada 3 Mei, perayaan ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1993. Tujuan diadakannya perayaan ini adalah untuk memberikan jurnalis kebebasan saat meliput berita dan mengenang mereka yang telah meninggal ketika bertugas.

  1. Hari Mengenang Veteran

Pada tahun 2004 PBB memutuskan bahwa setiap tanggal 8 sampai 9 Mei adalah hari mengenang mereka yang telah tumbang. Perayaan ini berkaitan dengan Perang Dunia II yang terjadi pada tahun 1939-1945, perang ini telah menewaskan 4 juta penduduk biasa 20 juta tentara dan hampir setengah penduduk Uni Soviet.

Nah, itulah beberapa hari internasional pada bulan Mei yang tidak kalah menarik untuk kita simak.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close