fbpx
FoodieKesehatanTrik & Tips

Yuk Kenali Makanan Yang Baik Untuk Sistem Kekebalan Tubuh Anak

Di saat belum ditemukannya vaksin yang dapat mencegah infeksi virus Corona saat ini, sangat penting bagi kita untuk menjaga kekebalan tubuh supaya tetap sehat.

Sebagai orang dewasa seperti kita, melakukan olahraga, tidur secara teratur, serta memakan makanan yang sehat dapat kita lakukan dengan mudah. Namun akan sulit bila hal itu diterapkan kepada anak-anak.

Anak-anak akan memiliki kekebalan tubuh yang kuat karena orang tua yang berperan penting di dalamnya. Mungkin memang sulit untuk mengajak anak-anak berolahraga secara teratur, namun bagi orang tua, hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kekebalan tubuh anak adalah dengan memberikan mereka asupan yang cukup dan menjaga tidur mereka tetap teratur.

Untuk itu dalam memilih makanan maupun cemilan, orang tua harus tahu dan memilih yang terbaik untuk anak-anak mereka.

Nah, disini akan dijelaskan beberapa makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak, yang tentu juga akan disukai oleh anak.

  1. Yogurt

Makanan ini kaya akan probiotik yang dapat meningkatkan kesehatan usus, dengan usus yang sehat akan sangat membantu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh mereka. Hal ini karena sekitar 70 persen sel yang berkontribusi atas kekebalan tubuh terdapat pada usus.

BACA JUGA  Kamu Perlu Tahu, Ternyata Inilah Penyebab Timbulnya Komedo pada Wajah

Dalam hal ini orang tua dapat memberikan anak mereka yoghurt, juga bisa dipadukan dengan makanan yang lain untuk membuat anak-anak semakin tertarik.

  1. Almond

Almond mengandung zat besi dan protein yang berperan penting menjaga kekebalan tubuh, makanan ini juga merupakan sumber vitamin E yang berguna sebagai antioksidan. Sehingga makanan ini dapat dijadikan pilihan sebagai camilan untuk anak-anak.

  1. Kefir

Kefir adalah minuman yang terbuat dari susu yang hampir menyerupai yoghurt, bahkan minuman ini mempunyai probiotik yang lebih banyak daripada yoghurt. Dengan mengkonsumsi minuman ini, maka akan dapat menjaga kesehatan usus, sehingga sistem kekebalan tubuh akan lebih terjaga.

  1. Biji bunga matahari

Makanan ini sangat enak untuk dijadikan camilan,  makanan ini ini juga sangat mudah untuk didapatkan. Di balik itu, ternyata biji bunga matahari dapat membantu sistem kekebalan tubuh untuk mengontrol kerusakan sel dengan selenium yang dikandungnya. Selain itu, makanan ini juga rendah lemak jenuh dan sarat dengan vitamin dan zat besi.

  1. Daging

Daging merupakan sumber vitamin B1, B12 yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, daging juga dapat menambah zat besi dan zinc yang diperlukan anak, sehingga sangat baik untuk kesehatan anak.

BACA JUGA  Mencekam, Begini Keadaan Kota Mayat di Ekuador

Itulah beberapa makanan dan minuman yang dapat dikonsumsi oleh anak untuk menjaga sistem kekebalan tubuh supaya lebih sehat.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close