fbpx
Home / Uncategorized / Yuk Intip Uniknya Hari Raya Idul Fitri Tahun Ini Yang Berbeda Dengan Tahun-Tahun Sebelumnya

Yuk Intip Uniknya Hari Raya Idul Fitri Tahun Ini Yang Berbeda Dengan Tahun-Tahun Sebelumnya

Adanya pandemi Covid-19 saat ini membuat hari raya Idul Fitri tahun 2020 menjadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya kita bisa berkumpul dengan keluarga di kampung halaman, kita juga bisa silaturahim ke beberapa teman kita dengan tanpa adanya kekhawatiran. Namun di tahun ini, kita harus rela untuk tidak melakukan berbagai hal seperti yang biasa kita lakukan pada hari raya tahun-tahun sebelumnya, hal itu tidak lain adalah untuk menghentikan rantai penyebaran Covid-19.

Dilansir dari Indozone.ID, inilah beberapa hal yang hanya ditemukan di hari raya Idul Fitri 2020.

  1. Mudik online

Adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), membuat adanya sebuah kebijakan larangan mudik bagi setiap orang. Kamu harus mengurungkan niat untuk pulang kampung, karena bisa saja ada sanksi yang akan dikenakan padamu jika tetap memaksa untuk mudik pada tahun ini. Sebagai solusinya, kamu masih bisa mudik dan berkumpul bersama keluarga secara online. Teknologi yang saat ini sudah berkembang pesat memungkinkan kita untuk saling bertatap muka bersama keluarga, dengan menggunakan teknologi video call. Dengan itu, kita dapat tetap berkumpul dan berbincang bersama keluarga meskipun tidak di satu tempat yang sama.

  1. THR cashless
BACA JUGA  Inilah Saatnya Kita Semua Bersedekah Ke Pertamina, Kritik Dahlan

THR yang biasanya kamu terima dalam bentuk cash, kali ini bisa saja berbentuk THR cashless, yaitu sistem dimana transaksi dilakukan tanpa mengeluarkan uang tunai. Dan juga jangan berharap lebih dompetmu akan setebal tahun lalu, mengingat keadaan yang saat ini yang masih belum stabil.

  1. Tidak ada cuti Idul Fitri

Di tahun-tahun sebelumnya kamu bisa menikmati cuti panjang di hari raya, namun di tahun ini menurut revisi SKB 3 Menteri tentang hari libur nasional dan cuti bersama 2020, yang sebelumnya dari tanggal 26 hingga 29 Mei 2020, sekarang bergeser ke tanggal 28 hingga 31 Desember 2020.

  1. Kue lebaran akan cepat habis

Jika pada hari raya sebelumnya kamu menghabiskan waktumu untuk pergi dengan keluargamu, ataupun bersama teman-temanmu, yang membuat kue lebaranmu di rumah tidak cepat habis. Namun kali ini kamu tidak bisa kemana-mana, kamu hanya bisa merayakan Idul Fitri di rumah dan menghabiskan waktumu untuk nyemil kue lebaran sebagai penghilang rasa bosan di rumah.

  1. Outfit baru lebaran
BACA JUGA  Kenalan Yuk dengan Putra Sultan Brunei Darussalam yang Penuh Pesona

Ragam outfit yang hadir pada setiap menjelang hari raya, akan membuat tahun ini sedikit berbeda. Pada tahun ini kita bisa lebih menghemat pengeluaran outfit kita, karena tahun ini kita tidak akan pergi jauh dan berlama-lama dari rumah. Sementara itu, outfit Idul Fitri kamu juga harus digabungkan dengan kebijakan saat pandemi yaitu memakai masker. Meskipun begitu, kamu dapat memadukan pakaian Idul Fitri kamu dengan warna masker yang kamu gunakan supaya tetap terlihat trendi.

Nah, itulah berbagai hal yang mungkin akan membuat hari raya Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena adanya kebijakan pemerintah terkait wabah virus yang saat ini menyebar. Semoga wabah ini segera berakhir ya kawan-kawan.

About syharil

Check Also

8 Pensil Warna Terbaik untuk Anak & Profesional, Rekomendasi Terbaru 2020

Mewarnai adalah sebuah kegiatan yang sangat disukai oleh anak anak. Selain itu, ternyata mewarnai juga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *