fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Dalam Negeri / Yuk, Intip Jersey Baru Timnas Garuda

Yuk, Intip Jersey Baru Timnas Garuda

Sumber : Instagram Mills Sport

Produsen kaos timnas Indonesia yaitu Mills, resmi merilis seragam timnas Garuda lewat akun instagramnya pada Jumat (17/4/2020). Jersey yang dikeluarkan Mills untuk timnas Indonesia secara umum tidak jauh berbeda dengan jersey sebelumnya yang masih didominasi warna merah dan sedikit corak warna putih di bagian kerah. Berikut keunikan dari Jersey baru timnas yang dipaparkan oleh Marketing Communication Mills Sport, Fachry Assegaff :

  1. Dilengkapi dengan logo burung Garuda yang terletak di bagian dada sebelah kiri dan logo Mills di bagian kanan.
  2. Bagian belakang jersey terdapat warna putih seperti yang ada di desain jersey klasik timnas Indonesia.
  3. Menampilkan motif yang cukup mencolok pada bagian depan. Mills Sports juga memberikan gambar siluet sayap Garuda di bagian depan jersey. Dengan makna, gambaran sayap Garuda yang seolah sedang memeluk penggawa timnas Indonesia.
  4. Makna motif rantai di background logo Garuda di bagian dada kiri. Dibalik motif tersebut ternyata melambangkan sila ketiga dalam Pancasila
  5. Dari segi fitur, jersey ini sudah dilengkapi dengan enam teknologi termutakhir.
    Mills, sebagai produsen “baju perang” timnas, menyematkan teknologi anti ultra violet, anti bacterial, breathable, mouisture wicking, anti static, dan extra light.
BACA JUGA  Warning, Dipotret Tak Sengaja Benda-Benda Ini Bikin Auto Serem

Fachry juga mengungkapkan harapannya di balik kehadiran jersey kandang terbaru timnas Indonesia. Fachry berharap agar skuad Garuda semakin percaya diri ketika tampil mengenakan brand lokal di berbagai kompetisi.

Untuk tambahan,Jersey tersebut mendapat reaksi keras dari warganet. Kebanyakan dari mereka meminta tulisan PSSI dihilangkan dari jersey tim Garuda. Warganet mengusulkan agar tulisan PSBB diganti dengan kata Indonesia atau Bhineka Tunggal Ika.

Respon keras dari para pendukung timnas ditanggapi oleh Ketua Umum PSSI yaitu Mochamad Iriawan. Beliau mengatakan bahwa tulisan itu sebagai bentuk tanggung jawab atas prestasi timnas Indonesia.
Sementara itu, untuk soal harga, jersey timnas Indonesia ini dibanderol dengan harga Rp 789.000 untuk versi player issue. Sedangkan, untuk pembelian jersey timnas Indonesia bisa langsung dipesan melalui Official Garuda Store, dan beberapa marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan Bli-bli. Sejauh ini, Mills Sport baru menjual jersey kandang alias warna merah timnas Indonesia.

About dewi

Check Also

Tidak Diketahui Oleh Banyak Pelanggan Tri, Ternyata Inilah Fungsi Dari Poin Bonstri

BonsTri merupakan sebuah program atau even yang mengandalkan sebuah poin yang dikumpulkan dari provider atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *