fbpx
Luar NegeriMusic

Wow, Saham YG Entertaiment Meroket Pesat Berkat G-Dragon

Sumber : AllKpop

Setelah menyelesaikan masa Wamilnya (Wajib Militer), terlihat G-Dragon kembali melakukan rutinitasnya sebagai salah satu artis di bawah naungan agensi YG Entertaiment. Pemilik nama asli Kwon Ji Yong ini di dapuk menajadi bintang iklan the Nongfu Spring yang  terkenal di China dan langsung menjadi trending di Weibo pada Rabu, 15 April 2020.

Brand ambassador Nongfu Springs

Berdasarkan laporan ekslusif Newsen, G-Dragon menjadi idol Korea pertama yang ditunjuk sebagai bintang iklan di China setelah sistem Terimal High-Altitude Area Defense (THAAD) sejak 2017. Dengan di tunjuknya G-Dragon dianggap sebagai makna simbolik kembalinya jalinan industri dua Negara antara Cina dan Korea Selatan yang sebelumnya diketahui bahwa Cina melarang adanya artis Hallyu di Negara tersebut. Analis mengutarakan melalui iklan ini, G-Dragon mungkin membuka pintu pertukaran antara industri hiburan Korea dan China, yang pernah ditutup karena aturan pelarangan hallyu di China.

Setelah kian purnama, akhirnya G-Dragon memperbarui akun Weibo miliknya pada Rabu, 15 April 2020. Leader dari boy group Big Bang tersebut mengunggah foto iklan sedang duduk memegang produk botol teh dari Nongfu Springs.

BACA JUGA  Waww, Nenek Ini Viral Karena Menjadi Gamer Tertua di Dunia

Saat ini di Korea dan China sudah memasuki musim semi setelah melalui musim dingin yang disertai wabah virus corona sejak Desember 2019.  Menurut laporan Newsen, syuting iklan G-Dragon masih dilakukan di Korea Selatan belum lama ini.

Bunga-bunga bermekaran, aku kembali,” tulis G-Dragon di caption media social Weibo.

Unggahan tersebut disukai lebih dari 1 juta pengguna sehingga nama G-Dragon masuk dalam trending topik di Weibo. Pemilik brand Peaceminusone ini juga mengikuti akun Weibo Song Mino WINNER serta dua anggota Epik High. Alhasil, penggemar semakin antusias menanti come back musik mereka.

Naiknya Saham YG Entertainment

Tahun 2019 merupakan tahun terberat bagi YG Entertainment karena terseret skandal Burning Sun dan narkoba. Seungri harus keluar dari BIGBANG, disusul Kim Hanbin atau B.I keluar dari iKon hingga pendiri YG Entertainment (Yang Hyun Suk)  mundur dari jabatannya sebagai CEO.

Namun di tahun 2020, saham YG terlihat positif dan semakin naik dari hari ke hari. Hal ini tak terlepas dari empat anggota BIGBANG, Taeyang, Daesung, T.O.P dan G-Dragon yang memperpanjang kontrak pada Maret 2020. Saham

BACA JUGA  Perlu Anda Tahu, Ini 5 Aksi SUPER KEJAM Kim Jong Un yang Bikin Merinding ( GANAS )

YG Entertainment naik 5,71 persen dari hari sebelumnya mencapai angka KRW 30.550 per saham pada 16 April 2020 pukul setengah 4 sore.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close