fbpx
Dalam NegeriKesehatan

Wow, Profesor di Sumatera Selatan Temukan Anti Virus Covid-19

Sumber: Tekno-Tempo.co

Merebaknya wabah virus corona di seluruh dunia membuat banyak para ahli berusaha keras mencari obatnya. Sama halnya dengann Indonesia sendiri, para ahli pun sedang berusaha menemukan penangkal dari Covid-19 itu.

Diketahui pengakuan seorang profesor di Sumatera Selatan yang berhasil temukan antivirus Covid-19 dari gula. Seseorang pria mengklaim bahwa berhasil menemukan antivirus Covid-19 yang saat ini menjadi pandemi. Penemu antivirus corona tersebut adalah Faisal Rizal.

Faisal mengatakan bahwa antivirus yang ia temukan tersebut merupakan produk gula yang menggunakan light technology. Menurut penuturannya, gula tersebut  mampu memecah protein menjadi asam amino, sehingga bisa mempercepat pencegahan dan pengobatan Covid-19. Selebihnya  Faisal mengatakan bahwa antivirus temuannya tersebut sudah menunjukkan bukti keberhasilan saat dikonsumsi oleh orang yang positif Covid-19.

Sumber: HANDOUT-PEMPROVE-SUMSEL

“Tingkat keberhasilannya sudah ada. Datanya kita dapat dari beberapa rumah sakit di luar Sumsel. Ada beberapa pasien yang sembuh. Faisal menutirkan bahwa untuk masa penyembuhan tidak lebih dari 5 hari,  dalam keterangan yang disampaikan Pemprov Sumsel, Selasa (21/4/2020).

BACA JUGA  4 Anggota TNI & 14 Orang Warga Sipil Ditangkap Terkait Pencurian Kabel Telkomsel

Antivirus yang faisal ciptakan tersebut bukan terbuat dari bahan kimia, sehingga kemungkinan besar tidak menimbulkan dampak negatif ke tubuh manusia. Faisal juga berkata bahwa virus corona akan cepat menyebar dan membelah diri jika pasien tersebut diberi protein. Diketahui antivirus itu digunakan dengan maksud memecah protein dalam tubuh, sehingga tehindar dari Covid-19.

“Jadi protein digunakan Covid-19 untuk membelah atau memperbanyak turunannya dan glukosa adalah energinya. Dampaknya, kita memiliki imunitas yang kuat. Tidak ada dampak buruk yang dihasilkan,” kata Faisal.Menurut Faisal, cara mengonsumsinya bisa sama seperti mengonsumsi gula biasa. Ia dengan tegas menagatakan bahwa ini tak akan memperngaruhi gula darah, jadi aman.

Mengetahui hal tersebut Gubernur Sumatera Selatan yakni  Herman Deru sangat mengapresiasi temuan Faisal tersebut. Namun, temuan tersebut belum bisa langsung digunakan pada masyarakat, antivirus tersebut sebaiknya diuji lab terlebih dahulu melalui penelitian lebih lanjut. Vaksin / obat tersebut memang masih dalam tahap pengembangan, dan prosesnya mungkin memakan waktu cukup lama.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close