fbpx
Luar NegeriUncategorizedViral

Wow mengejutkan! Fakta di Balik Terciptanya Bumi.

Sebuah studi baru yang mengungkapkan tentang teori menyebutkan informasi mengenai Planet Bumi, di sebutkan bahwa Planet Bumi terbentuk dari hasil tabrakan antara Sagitarius dengan Galaksi Bima Sakti.

Sebuah studi yang diunggkapkan oleh British journal Nature Astronomy, berisi penjelasan tentang penemuan 3 peroide peningkatan pembentukan bintang.

Pembentukan dari bintang mbintang yang memuncak 5,7 miliar tahum yang lalu, 1,9 miliar tahun yang lalu dan 1 miliar tahun yang lalu sesuei dengan waktu ketiga Sagitarius yang diyakini melewati cakram wilayah Bima Sakti.

Dr Luiz-lara, yang tergabung dari sebuah tim peneliti , melihat pencahayaan, jarak dan warna dari bintang.

Dengan jarak sekitar 6.500 tahun cahaya di sekitar daerah Matahari dan membandingkan data tersebut dengan model evolusi bintang yang ada.

“pada awalnya terdapat satu galaksi, yaitu Bima sakti, yang memiliki karakteristik relative tenang.” Ujarnya.

“Setelah awal jaman pembentukan formasi bintang, sebagian dipicu oleh penggabungan awal, Bima Sakti mencapai keadaan seimbang dimana bintang sudah terbentuk dengan stabil.” Penjelasan dari tim peneliti.

BACA JUGA  10 Koleksi Foto & Fakta Sosok Sarah Keihl yang “ Lelang Keperawanan “ Seharga 2 Milyar

“ Tiba-tiba sagitarius jatuh dan mengganggu keseimbangan, menyebabkan semua yang sebelumnya masih dalam bentuk gas dan debu di dalam galaksi yang lebih besar mengalir disekitar seperti riak air.” Penjelasan tambahan dari tim peneliti.

Dibeberapa wilayah Bima Sakti, riak ini akan menyebabkan konsentrasi debu dan gas yang lebih tinggidan sebagiannya mengosongkan wilayah lainya. Kepadatan material yang tinggi berada di wilayah tersebut akan memicu pembentukan bintang-bintang baru.

“Tampaknya Sagitarius tidak hanya membentuk struktur dan mempengaruhu dinamika tentang bagaimana bintang bergerak di Bima Sakti, namun itu juga menyebabkan pembentukan Bima Sakti.”

Kata Dr Carme Gallart.

“Tampaknya bagian penting dari massa bintang Bima Sakti terbentuk karena interaksi dengan Sagitarius.”

Mereka menyakini bahwa tidak akan ada matahari dan planet lain jika Sagitarius tidak tertarik oleh gravitasi Bima Sakti.

“Usia Matahari konsisten dengan bintang yang terbentuk sebagai hasil dari efek Sagitarius.” Penjelasan dari Dr Gallart.

Setiap tabrakan mengurangi gas dan debu Sagitarius dam membuat galaksi Bima Sakti mengecil setiap kali peristiwa tersebut terjadi.

BACA JUGA  WASPADA! Penyakit Langka, Bayi Asal Sragen Meninggal Dunia Setelah Digigit Kutu Kucing

Data yang ada menunjukkan bahwa Sagitarius mungkin telah melewati Bima Sakti lagi pada saat baru-baru ini,setelah beberapa ratus juta tahun terakhir dan saat ini memiliki jarak yang dekat.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close