fbpx
Gaya HidupKesehatan

Wow! Inilah Manfaat Jika Kamu Mengkonsumsi Bawang Putih Secara Mentah

Bawang putih adalah jenis tanaman yang hidup di gaerah tropis,memiliki aroma yang sangat menyengat. Bawang putih salah satu dari bumbu dapur yang digunakan sebagai bumbu campuran dalam masakan. Tidak hanya untuk bahan memasak saja, ternyata dalam bawang putih memiliki banyak sekali manfaat. Ketika dikonsumsi dalam keadaan mentah, bawang putih akan memberikan manfaat yang lebih maksimal dalam tubuh, karena bawang putih memiliki komponen yang baik dan yang dibutuhkan oleh tubuh, kulit, dan rambut. Dengan mengkonsumsi bawang putih mentah secara rutin, maka akan mendapatkan manfaat yang baik bagi kesehatan dan tubuh.

Ini adlah manfaat jika mengkonsumsi bawang putih secara mentah dan dikonsumsi secara rutin dengan ukuran yang sesuei :

  1. Meningkatkan Sistim Imun Dalam Tubuh

Bawang putih memiliki antibiotic di dalamnya, bisa melindungi diri dari virus dan flu. Para peneliti mengatakan bahwa jika mengkonsumsi bawang putih mentah secara rutin, maka akan terhindar dari sakit ketika cuaca dingin. Karena di dalam bawang putih mengandung  vitamin, asam amino, dan minyak yang bermanfaat untuk tubuh. Di dalam bawang putih juga terdapat allicin, yaitu sebuah zat yang dapat membunuh bakteri dan jamur. Zat alicin aktiv ketika bawang putih masih dalam keadaan segar, jika ditekan, ditumbuk, dan dihancurkan akan menghasilkan komponen anti mikroba, sedangkan jika dalamkeadaan dipanaskan dan dimasak, komponen-komponen tersebut akan hilang dan khasiatnya ikut melemah atau bahkan hilang.

  1. Meningkatkan Stamina Tubuh
BACA JUGA  Resep Bakpao Kukus Sederhana, Lumer di Mulut

Dengan berolahraga akan meningkatkan stamina dan kesehatan tubuh, jika ditambah dengan mengkonsumsi bawang putih mentah maka akan menambah stamina dalam tubuh. Mengkonsumsi bawang putih mentah juga bisa mengurangi kelelahan dalam tubuh.

  1. Menstabilkan Tekanan Darah

Bawang putih dapat membantu melebarkan pembuluh darah dan arteri. Sehingga dapat membuat sakit kepala dan beban yang dirasakan jantung akan menghilang. Disarankan jika memiliki tekanan darah tinggi maka mengkonsumsi bawang mentah 3 sampai 4siung setiang harinya, bisa dicampurkan kedalam makanan tetapi bawang tidak boleh dimasak agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menjaga Kulit dan Memperindah Rambut

Zat yang berada di dalam bawang putih bisa mempertebal dan memperhalus rambut, dan juga dipercaya bisa memulihkan kondisi kebotakan dalam rambut. Dan manfaat untuk kulit, jika dikonsumsi 2 siung per hari maka dapat merangsan produksi kolagen alami dan elastin kulit.  Selain itu, kandungan yang ada di bawang juga bisa membantu kulit untuk melindungi dari sinar matahari.

  1. Dapat mengurangi Berat badan.

Ketika mengkonsumsi makanan yang tidak seimbang maka akan memicu terjadinya penambahan berat badan. Bawang dapat membantu menguranginya, dengan cara setiap pagi mengkonsumsi bawang putih mentah secara rutin Karena bawang dapat membantu membakar kalori dalam tubuh. Dengan catatan diimbangi dengan olahraga juga.

BACA JUGA  Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Kamu Membeli Mobil di Tengah Pandemi Covid-19

 

Itu adalah manfaat jika mengkonsumsi bawang mentah secara rutin. Dapat membuat tubuh sehat dan terhindar dari penyakit karena ada zat antibioticnya. Dengan catatan seorang yang hamil dan akan operasi tidak disarankan untuk mengkonsumsinya karena dapat mengakibatkan pendarahan. Juga tidak boleh dikonsumsi secara terus menerus dan kebanyakan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close