fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Wow , Inilah Kabar Baik Untuk Indonesia dan Dunia

Wow , Inilah Kabar Baik Untuk Indonesia dan Dunia

Di tengah pandemic virus corona, para imuan dan peneliti sedang gencar-gencarnya menemukan bahkan membuat vaksin atau pun obat untuk menekan penyebaran virus ini. Baru-baru ini ada penelitian dari para ilmuwan asal Singapura yang menyatakan bahwa pasien virus Corona sudah terjangkit tidak bakalan bisa lagi menyebarkan virus kepada orang lain dalam tahap setelah 11 hari, walaupun masih dinyatakan positif virus Corona , lho.

Dalam laporan penelitian bersama antara Pusat Penyakit Menular Nasional Singapura dan Akademi Kedokteran, dikatakan bahwa hasil positif virus Corona bukan berarti masih tetap bisa menginfeksi atau hidup. Dikutip dari NY Post, penelitian ini melibatkan 73 pasien positif Corona dengan cara melihat dan mengukur apakah virus masih tetap hidup dan bisa menginfeksi orang lain.

Lebih lanjut dari hasil penelitian tersebut menemukan bahwa COVID-19 bisa ditularkan oleh individu positif Corona mulai dari 2 hari sebelum gejala  hingga 7-10 hari gejala muncul. Setelah 11 hari, pasien mungkin masih mendapatkan hasil positif Corona. Namun sebenarnya hasil tes tersebut cuma mengambil serpihan virus yang sudah enggak bisa menyebarkan infeksi lagi ke orang lain lho.

BACA JUGA  Bukan Virus Corona, Flu Spanyol Lebih Ganas Tewaskan 50 Juta Orang

Walau pun sampelnya sedikit, yaitu hanya 73 orang, tapi perwakilan peneliti asal Pusat Penyakit Menular Nasional Singapura yakni Leo Yee Sin sangat percaya diri kalau penelitian ini nantinya bakalan direplika dengan sampel yang jauh lebih banyak, sehingga bisa memberikan kepercayaan yang lebih baik.

Leo Yee Sin sendiri bahkan sudah sangat percaya diri kalau penelitiannya yang cuma melibatkan 73 sampel ini sudah cukup bisa mewakili pernyataan bahwa pasien positif Corona yang sudah melalui 11 hari terinfeksi enggak bakalan lagi menularkan virus. Nah, bagaimana menurut kalian soal penelitian baru yang jadi kabar baik buat dunia ini?

Walaupun begitu, akan jauh lebih baik kalau kita tetap lakukan physical distancing dan PSBB sesuai anjuran pemerintah biar penyebaran virus Corona enggak makin parah. Selain itu juga sangat di butuhkan ke disiplinan dari masyarakat juga dalam mengatasi penekanan virus corona.

 

About dewi

Check Also

Inilah Beberapa Smartphone Terlaris 2020, Cek Selengkapnya!

Semakin lama teknologi semakin berkembang, khususnya pada smartphone. Hal itu sudah wajar karena memang hampir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *