fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanLuar NegeriUncategorized

WOW, Ilmuan Temukan Hewan Pertama yang Bisa Hidup Tanpa Oksigen

Akhir-akhir ini, banyak sekali hal baru yang ditemukan oleh para ilmuan. Hal ini terlihat seperti contoh black hole yang tak lama barusan ditemukan berada di dekat bumi, penemuan rumah atau sarang alien di planet Mars, serta penampakan planet Jupiter yang menawan. Kini, para ilmuwan juga menemukan parasit yang tidak punya genom mitokondria. Itu beraarti bahwa, hewan ini adalah organisme multisel pertama yang tidak butuh oksigen untuk bernapas. Nyatanya, setiap sel dalam tubuh manusia, kecuali sel darah merah, memiliki jumlah besar mitokondria, dan ini penting untuk proses pernapasan.

Sebagiman mengutip dari laman  resmi Science Alert, tim peneliti yang dipimpin oleh Dayana Yahalomi dari Tel Aviv University di Israel memutuskan untuk melihat lagi parasit salmon biasa yang disebut dengan Henneguya salminicola.

Hewan- hewan ini di duga telah kehilangan jaringan mereka, sel-sel saraf mereka, otot-otot mereka, semuanya. Buktinya kini para ilmuan mendapati bahwa mereka kehilangan kemampuan dalam bernapas.Khususnya ada dan tidaknya oksigen hewan ini tetap bisa berkembang biak layaknya hewan biasa pada umumnya.

BACA JUGA  Pilih Restorasi atau Motor Bekas ?

Hasil penelitian ini pada akhirnya menunjukkan bahwa kemungkinan mahluk ini merupakan organisme multisel yang tidak membutuhkan oksigen untuk bertahan hidup. Bagaimana asal muasalnya itu bisa terjadi merupakan suatu misteri.

Berdasarkan hasil temuan ini secara tidak langsung menegaskan bahwa adaptasi ke lingkungan anaerob tidak hanya berlaku untuk eukariota bersel tunggal, tetapi juga untuk berevolusi pada hewan multiseluler seperti contoh parasit, pada Februari 2020.

“Karena itu, H. salminicola memberikan kesempatan untuk memahami transisi evolusi dari aerob ke metabolisme anaerob eksklusif,” sambung peneliti. Secara resmi penemuan telah dipublikasi di Proceedings of the National Academy of Sciences of the United States of America atau (PNAS) yang layak ditinjau bersama-sama.

Dengan adanya hwan unik ini telah menyadarkan para peneliti bahwa cara kerja yang ada di Bumi memiliki kemungkinan berbeda satu sama lain atau bahkan mengalami perubahan. Tak hanya itu, studi ini memberikan implikasi untuk merujuk pencarian mahluk luar Bumi atau yang sering dikenal dengan alien. Untuk penelitian tentang alien, memang taka da habisnya. Berbagai sumber mencuat untuk menanggapi keberadaan makhluk ini. Berbagai cerita dan issue juga menyebar seiring misterius nya alien dan ufo.

BACA JUGA  WOW, Dipercaya Tempat Teraman di Dunia Untuk Sembunyi dari CORONA, Harganya Rp134 Miliar

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close