fbpx
Home / Teknologi / Gadget / Whatsapp : Tips Melakukan Video Call dengan 8 Orang Sekaligus

Whatsapp : Tips Melakukan Video Call dengan 8 Orang Sekaligus

Sumber: Neowin

Secara resmi mulai Rabu (29/4/2020), pengguna WhatsApp bisa melakukan panggilan video dengan peserta delapan orang secara bersamaan. Diketahui, sebelumnya fitur video call di WhatsApp hanya terbatas untuk empat orang saja. Fitur ini telah hadir untuk perangkat Android dan iOS. Untuk melakukan panggilan video delapan orang sekaligus, caranya mudah yakni:

  1. Update WhatsApp Versi Terbaru. Pengguna harus meng- update WhatsApp ke versi terbaru. Bagi pengguna iPhone atau perangkat iOS harus melakukan pembaruan ke versi 2.20.50 lewat Apple App Store.
  1. Update WhatsApp Harus Dilakukan Semua Peserta. Di sini, jangan lupa bahwa semua peserta harus sudah menginstal WhatsApp versi terbaru. Jika tidak, panggilan video delapan orang tidak bisa dilakukan.
  1. Buka tab “Call” pada bagian atas. Kemudian pilih ikon panggilan yang terletak di pojok kanan bawah. Kemudian selanjutnya pilih lah, “New Group Call” dan pilih rekan yang ingin dihubungi.
  2. Pengguna dapat memilih sebanyak tujuh kontak yang akan dihubungi. Setelah itu, tekan ikon untuk melakukan panggilan video,
BACA JUGA  Tidak Ingin Kalah, Facebook Akan Luncurkan Messenger Rooms
Sumber: Tribun-Batam

Selain cara di atas, pengguna juga bisa melakukan video call langsung dari grup. Caranya,

  1. Kalian hanya perlu tekan ikon video call yang ada di bagian atas grup.
  2. Kemudian, pilih siapa saja orang yang diajak berpartisipasi. Ada pula cara lain yang sedikit lebih rumit. Dengan demikian, panggilan video delapan orang di WhatsApp bisa dilakukan.

Respons atas kebijakan pemerintah yaitu tagar stay at home marak diterapkan di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia, popularitas aplikasi telekonferensi seperti Zoom belakangan meroket.Dari hal ini WA juga perlu memeberikan batasan pada jumlah partisipan dalam group video chat karena banyak diminta oleh penggunanya. Terlebih lagi, WhatsApp merupakan salah satu dari segelintir aplikasi yang menawarkan sekuriti lewat end-to-end encryption. Yakni, kemampuan untuk tidak terbatas menghubungi hanya empat orang, tapi delapan sekaligus, adalah sesuatu yang penting pada saat seperti ini,” ungkap CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Dia juga menambahkan bahwa layanan WhatsApp dan Messenger besutan Facebook mengalami lonjakan penggunaan video call semasa pandemi, hingga dua kali lebih tinggi dari sebelumnya.

About dewi

Check Also

Jangan Khawatir Tidur Tidak Nyaman, Ini Dia Rekomendasi Bantal Terbaik yang Akan Membuatmu Tidur Pulas

Saat seseorang tidur tentu mereka menginginkan posisi yang nyaman, sehingga membuat mereka tertidur dengan lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *