fbpx
GameLuar NegeriTeknologiViral

Waww, Nenek Ini Viral Karena Menjadi Gamer Tertua di Dunia

Bermain game adalah sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan, selain dapat menghibur diri, bermain game juga dapat mengurangi stres. Kegiatan ini seringnya memang digandrungi oleh para anak muda, namun sebenarnya hal ini tidaklah harus dimainkan oleh anak muda saja, karena bermain game tidak dibatasi oleh usia.

Hal ini dibuktikan dengan adanya seorang nenek berumur 90 tahun yang telah dinobatkan oleh Guinness World Record sebagai gamer tertua, nenek ini membangun kegemaran dengan keterampilannya dalam bermain video game.

Sumber: Gamebrott

Nenek yang memiliki nama Hamako Mori ini merupakan gamer dari kebangsaan Jepang. Nenek ini dikenal sebagai Gamer Grandma, atau Nenek Gamer bagi 250.000 subscriber di channel youtube-nya. Ia memulai dalam bermain game sejak 39 tahun yang lalu, namun channel youtube-nya tersebut mulai dimunculkan pada tahun 2015, setiap bulannya channel tersebut memposting empat video Hamako. Selain memposting kegiatannya dalam bermain game, di channel ini juga menayangkan video Hamako yang sedang melakukan sesi unboxing perangkat game barunya.

BACA JUGA  Sedang Viral! Dukun Sakti Ini Mengaku Dapat Sembuhkan Corona Dengan Ramuan Air, Gula, Garam, dan Permen

Nenek ini mengaku diantara banyak konsol game yang pernah ia coba, ia telah jatuh hati pada PlayStation 4 untuk memainkan aneka game favoritnya. Dengan usia yang tua tersebut, hal ini tidak menghentikannya untuk tetap mengikuti tren game kekinian, ia bahkan juga memainkan beberapa game populer mulai dari NieR: Automata, Call of Duty: Black Ops, dan Dauntless.

Seperti dilansir Soranwes24, pada hari Jumat (22/5/2020), Grand Theft Auto V (GTA V) merupakan game yang paling disukai oleh nenek kelahiran 18 Februari 1930 ini. Baginya memainkan game besutan Rockstar North tersebut seperti sedang menonton film, karena bisa memainkan game dengan alur cerita yang beragam.

“Setelah hidup selama ini, saya merasa lebih dari sebelumnya bahwa bermain game selama ini adalah pilihan yang tepat. Saya benar-benar menikmati hidup saya – sangat cerah,” ungkapnya dalam rilis media Guinness World Records.

Dalam videonya, ia mempertahankan selera humor yang tajam, yaitu melalui salah satu kontennya yang disebut sebagai “Lansia bermain Elder Scrolls V Skyrim,” yang mengarahkan pada judul bermain peran fantasi yang populer. Videonya yang lain yang menjadi sorotan yaitu saat ia memainkan game Dauntless dengan video dirinya yang berjudul “Nenek 90 tahun memainkan Dauntless,” yang meraih lebih dari 3 juta penonton.

BACA JUGA  Inilah Perbandingan Mi 11 dan Mi 10 Antara Mewah dan Elegan Menjadi Satu

Dalam berapa puluh tahun ini, ia mengaku bahwa telah mengumpulkan sejumlah jenis perangkat game. Cassette Vision adalah koleksi pertamanya, yang dirilis di Jepang pada 30 Juli 1981. Hamako juga mengatakan, “Game Itu tampak sangat menyenangkan dan saya pikir tidak adil jika hanya anak-anak yang memainkannya.”

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close