fbpx
Gaya HidupKesehatan

Wajib Tahu! Ternyata Inilah Penyebab Migrain dan Cara Mengatasinya

Saat kita mengalami sakit kepala seperti migrain, hal itu tentu sangatlah mengganggu, namun sayangnya kebanyakan orang menganggap hal itu merupakan masalah biasa, dan menganggapnya akan hilang dengan sendirinya. Jika kamu tidak segera mengatasi migrain, kamu juga berkemungkinan mengalami penyakit ini yang disertai dengan adanya titik buta pada pandangan, mual, serta pandangan yang buram.

Sebenarnya kita tidak boleh menganggapnya remeh, karena bisa saja hal ini sangat mengganggu dan akan berlanjut lebih lama. Ada beberapa faktor yang melatarbelakangi terjadinya migrain. Dilansir dari Merdeka, inilah beberapa hal yang tidak kamu sadari yang dapat menyebabkan migrain.

Pelecehan Emosional

Pada penelitian, dikatakan bahwa anak-anak yang mengalami pelecehan secara emosional akan cenderung mengalami migrain saat mereka tumbuh dewasa. Dalam penelitian tersebut juga diketahui bahwa hubungan antara pelecehan dan migrain lebih kuat pada pelecehan emosional dibanding pelecehan fisik dan seksual.

Terlalu Bersantai

Penelitian mengatakan bahwa terlalu bersantai bisa memicu terjadinya migrain, hal ini dikatakan pada sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Journal Neurology. Saat seseorang mencoba untuk bersantai setelah bertumpuknya stres, rasa santai yang terlalu berlarut-larut ini malah bisa membuat migrain. Hal tersebut dikarenakan saat kamu stres hormon kostisol yang dapat meredakan rasa sakit meningkat, sehingga saat kamu menjadi santai migrain akan muncul.

BACA JUGA  Meski Terasa Enak, Mengupil Ternyata Memiliki Bahaya Yang Mengintai, Ini Dia Penjelasannya

Asma

Saat kamu memiliki penyakit asma serta kerap mengalami migrain, sakit kepala yang kamu rasakan akan menjadi lebih kuat dan bisa berubah menjadi migrain kronis. Hal ini dijelaskan oleh penelitian karena migrain dan asma melibatkan peradangan serta otot melembut baik di pembuluh darah dan saluran pernapasan.

Cara Mengatasi Migrain

Saat kamu mengalami migrain, kamu dapat melakukan dua cara ini untuk mengatasinya, yang pertama adalah melakukan terapi abortif yang dapat menghentikan rasa sakit secara seketika saat seseorang mengalaminya. Yang kedua adalah melakukan terapi pencegahan untuk mencegah migrain dari penyebabnya.

Selain itu, untuk mencegah migrain kamu kamu dapat menghindarinya dengan mengetahui apa saja yang dapat menyebabkan migrain. Gaya hidup dan pola makanmu juga dapat mempengaruhi kesehatan terutama untuk mencegah terjadinya masalah ini.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close