fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanCORONA UPDATEDalam Negeri

Wajib Baca! Cara Mengetahui Tentang Fase Seseorang Terkena Virus CORONA [ Bikin kita tidak Takut Lagi ]

Foto : dr. Rahmadi Iwan Guntoro, Sp.P

Virus Corona hingga hari ini masih mnghantui masyarakat dunia dan juga Indonesia. Karena setiap hari jumlahnya terus bertambah dan membuat banyak orang menjadi resah dan takut. Namun salah satu Dokter Indonesia yaitu dr. Rahmadi Iwan Guntoro, Sp.P berbagi informasi mengenai Cara mengetahui fase seseorang terkena virus Corona. Selain itu dia juga menjelaskan bagaimana cara menanganinya supaya kita tidak takut dan kuatir lagi.

Berikut ini sharing dari dr. Rahmadi Iwan Guntoro, Sp.P :

Dia mengawali dengan menjelaskan bahwa setiap manusia dibekali dengan dua belahan otak. Yaitu otak kanan dan otak kiri. Otak kiri adalah otak lohika dan sedangkan otak kanan adalah otak imajinasi yang sifatnya adalah perasaan. Saat orang tidak dibekali otak kiri yang tepat, maka dia akan mudah ketakutan dan mudah cemas. Namun  jika orang dibekali dengan pengetahuan maka otak kiri dia akan bekerja. Sehingga otak kanan tidak dominan.

Dan ada tahapan dalam fase seseorang terkena virus Corona :

BACA JUGA  Konflik Amerika dan China Memanas di Natuna, TNI Bersiaga Dengan Empat Kapal Perang

Yang pertama ketika kuman / virus masuk dalam tubuh manusia, maka kuman tersebut akan menyerang. Tetapi dia bisa gagal menyerang ketika manusia memiliki imunitas humoral yang baik. Di hari 0-7 hari kita belum memiliki pasukan pembunuh untuk kuman tersebut. Tetapi kuman tersebut bisa dihalang-halangin. Dan siapakah orang yang memiliki imunitas humoral yang baik dan tidak bisa terserang oleh kuman ini ?

  1. Makan tidak terlambat dan kualitas makanan terjaga
  2. Orang yang tidak terlalu capek dalam aktifitas
  3. Tidurnya cukup
  4. Orang yang tidak cemas dan stress.
  5. Terkena matahari setengah jam setiap hari dengan olah raga yang cukup.
  6. Hindari polusi , misalnya dari orang-orang yang merokok disekitar kita.

Namun jika imun tubuh manusia kurang bagus, maka sangat mudah virus tersebut terkena dan menyerang orang. Karena replikasi virus corona ini sangat cepat dan berbeda dari bakteri biasa. Dokter Rahmadi juga mengatakan bahwa diantara 6 diatas yang paling penting adalah nomer 4. Karena stress dan cemas adalah hal yang paling cepat menurunkan imun tubuh manusia.

BACA JUGA  Belum Ditemukan Vaksin, Corona Kembali Bermutasi! Sekarang Lebih Menular?

Diatas merupakan sedikit ringkasan dari video yang dibagikan oleh dr. Rahmadi Iwan Guntoro, Sp.P. untuk bisa lebih jelas dari setiap fase-fasenya anda bisa saksikan video dibawah ini.

sumber : fb edikusmiadi.com

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close