fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Viral, Tiba-Tiba Warga Boyolali Dapat Transferan BLT Misterius

Viral, Tiba-Tiba Warga Boyolali Dapat Transferan BLT Misterius

Sumber: Simulasi Kredit

Sebuah postingan mencairnya dana bantuan Covid-19 sebesar Rp 600 Ribu, menjadi viral di Solo. Dalam postingan tersebut, seorang pria, mengaku warga Ngemplak, Boyolali, mengaku tiba-iba telah mendapat transferan uang sebesar Rp 600 ribu. Satu-satunya keterangan yang didapatnya dari , uang itu merupakan Bantuan Covid-19.

Notifikasi yang dia terima, tertulis pesan BST COVID 19 TAHAP 1, yang dikirim pada Selasa (28/4/2020) pukul 21.36 WIB. Dia mengaku bahwa sama sekali tak didata atau memberikan identitas kepada siapapun, belakangan ini.

Dengan sejumlah uang Rp 600.000, seperti jumlah uang yang akan diberikan pemerintah melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT). Ia ingin tahu, apakah ada orang lain yang bernasib sama dengan dirinya. Pendataan terhadap warga miskin yang berhak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Rp 600 Ribu per bulan.

Sementara itu, kami belum mencairkan dana sebesar yang diterima oleh Daham itu,” kata Seketaris Kecamatan Ngemplak, Edy Maryanto, Rabu (29/4/2020). Selain itu, kalaupun memang iya dari Pemerintah Desa (Pemdes) telah melakukan pencairan, namun pihak dari Kecamatan belum mendapatkan adanya laporan tersebut.

BACA JUGA  Penemuan Terbaru : WHO Ungkapkan COVID 19 Dapat Menyebar Lewat Udara | SIMAK & WASPADA!

Sebagaimana yang diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk memberikan BLT senilai Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan bagi keluarga miskin. Hal tersebut di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, berbagai kebijakan telah dibuat pemerintah untuk keluarga kurang mampu.

Setelah memberikan listrik gratis selama tiga bulan, kini, pemerintah juga akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi keluarga miskin. Presiden Joko Widodo telah mengambil keputusan untuk memberikan BLT senilai Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan bagi keluarga miskin. Bantuan ini diberikan sebagai upaya meminimalisasi dampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Bagi masyarakat yang akan menerima bantuan nantinya BLT adalah mereka yang berdomisili di luar Jabodetabek. Berdasarkan hasil keputusan tersebut, Presiden Jokowi diketahui menerima saran untuk memberikan bantuan langsung tunai atau disingkat BLT,”  Per kepala keluarga akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 600.000. Namun, dari siapakah pengirimi dari uang BLT tersebut masih sebuah misteri, ya karena juga BLT belum turun namun, sudah ada pengirimnya.

 

About dewi

Check Also

Inilah Beberapa Smartphone Terlaris 2020, Cek Selengkapnya!

Semakin lama teknologi semakin berkembang, khususnya pada smartphone. Hal itu sudah wajar karena memang hampir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *