fbpx
Home / Teknologi / Internet / Viral, Tertangkap Kamera Google Maps Hitung Waktu Tempuh Perjalanan Dengan Jalan Kaki

Viral, Tertangkap Kamera Google Maps Hitung Waktu Tempuh Perjalanan Dengan Jalan Kaki

foto : brilio.net

Jaman dulu pepatah pernah mengatakan bahwa “ malu bertanya sesat dijalan “. Namun jaman sekarang ketika tidak tahu jalan yang akan dituju sudah ada aplikasi Google Maps yang menjadi andalan semua orang dijaman sekarang ketika berpergian. Google maps sendiri memiliki banyak peranan jaman sekarang. Karena sangat mudah menggunakan aplikasi ini.

Namun terkadang kita tidak sadar bagaimana caranya google bisa mengetahui estimasi waktu tempuh perjalanan kita baik menggunakan mobil, motor hingga jalan kaki.  Dan biasanya estimasi waktu yang diberikan oleh google ini sangatlah akurat.

Baru-baru ini telah viral sebuah akun Twitter yang bernama @jendra_aji mengunggah sebuah video seorang pria membawa tas yang di atasnya terdapat banyak kamera. Didalam gambar tersebut terlihat Di tas tersebut tertulis ‘Google Maps’ yang menunjukkan kalau pria ini sedang mengambil rekam data perjalanan.

Diyakini bahwa orang yang sedang berjalan tersebut merupakan pekerja dari google yang sedang menghitung jarak tempuh untuk pejalan kaki. Sehingga dengan demikian data tersebut akan digunakan ketika setiap orang menggunakan google maps.

BACA JUGA  VIRAL – Penampakan Video Live IG Glenn Fredly saat Sakit Terkuak

“Pernah kepikiran gak gimana caranya Google Maps bisa tau kalau kita jalan ke suatu tujuan waktu tempuhnya sekian menit/jam? *Semangat buat bapaknya!” ujar akun @jendra_aji.

Meski begitu bukan berarti dugaan tersebut sepenuhnya benar. Karena bisa saja orang tersebut sedang mengambil street view menggunakan kamera. Fitur Street View memiliki fungsi untuk penggunanya bukan hanya bisa melihat map berupa garis-garis jalan saja. Melainkan dengan fitur itu, kamu juga bisa melihat foto sebenarnya dari tempat yang ingin dituju.

Hingga saat ini Tugas pria di video yang viral itu sama dengan mobil Google Maps yang sudah sering terlihat saat beroperasi di jalanan. Namun untuk kali ini merupakan hal yang baru. Karena yang sering dilihat adalah menggunakan mobil. Tapi kali ini hanya dengan jalan kaki.

About arz

Check Also

Tidak diketahui oleh banyak pelanggan Tri, Ternyata ini Fungsi dari poin bonstri (part 2)

Bonstri adalah sebuah even yang diluncurkan oleh perusahaan kartu orabayar Tri. Mereka membuat even ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *