fbpx
Dalam NegeriInternet

Viral, Tagar First Media Down di Twitter

Sumber: Lifepal

Sejumlah netizen pengguna layanan internet mengeluhkan adanya gangguan jaringan internet selama hampir satu hari penuh.Salah satu penyedia layanan internet rumah tersebut yakni First Media saat ini menjadi perbincangan hangat oleh beberapa netizen di via media sosial Twitter. Netizen mengeluhkan adanya gangguan jaringan internet selama beberapa hari dan telah mencoba melaporkan tetapi tidak digubris oleh pusat layanan First Media.
Karena hal tersebut kemudian viral dan mereka membuat tagar #FirstMediaDown dan melonjak masuk ke topik terpopuler di Twitter.

Sumber: Twitter

Selebihnya, ada juga netizen yang mengatakan bahwa dalam saat situasi seperti ini, customer service sangatlah sulit untuk dihubungi, tetapi untuk pembayaran tagihan internet First Media malah mengalami  kenaikan. Dalam keadaan saat ini, wargent sangatlah geram karena beberapa dari mereka sedang melakukan WHF atau work from home.

Sumber: Twitter

Diketahui lewat akun Twitter resmi @FirstMediaCares, perusahaan mengatakan bahwa jaringan internet terganggu sebab ada gangguan dalam proses modem provisioning atau sistem pengaturan penyediaan layanan modem. Yang mana menyebabkan dampak kepada beberapa wilayah dan pelanggan First Media. Tidak semua pengguna terkena akan hal ini, namun hanya beberapa pelanggan saja.

BACA JUGA  Hanya Dijual 10 Unit, The New BMW X6 Resmi Meluncur di Indonesia

Berdasarkan dari pihak First Media juga memberikan penjelasan bahwa saat ini layanan internet memang sedang terjadi gangguan dalam proses modem provisioning (Sistem pengaturan penyediaan layanan modem). Namun hal ini sudah dalam penanganan tim terkait dan gangguan akan segera diselesaikan dengan estimasi sampai tengah malam ini.

“Ada proses modem provisioning, sehingga perangkat tidak dapat terkoneksi ke jaringan internet. Kami mohon kesabarannya, mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” kata Marketing Communication Division Head PT Link Net Tbk., Niki Sanjaya, dikutip dari Tagar pada Minggu, 19 April 2020.

Saat ini, pihak Link Net menyatakan bahwa sebagian jaringan internet pelanggan telah pulih dan kembali normal. Namun, sejumlah pelanggan masih saja terpantau mengeluhkan perihal jaringan internetnya yang mengalami gangguan. Selebihnya, sebagian dari warganet bahkan meminta kompensasi kepada First Media atas gangguan tersebut. Selain itu, ia juga meminta agar pihak First Media bersikap adil dalam memberikan layanan kepada pelanggan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close