fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanDalam NegeriUnik & Lucu

Viral, Masker Wajah yang di Pakai Tito Karnavian. Begini Komentar Pembuatnya.

Ditengah wabah virus corona, hal yang menjadi trend dan paling laris adalah masker, hand sanitizer, dan juga tissue basah. Merupakan sebuah kewajiban untuk memakai masker tiap pergi keluar rumah ataupu bekerja. Baru- baru ini warganet di hebohkan dengan kemunculan Mendagri yakni Tito karnavian yang memakai masker unik.

Masker tersebut terlihat seperti berbentuk wajah yang dipakai Tito Karnavian dalam pertemuan dengan Tim Gugus Tugas COVID-19 di Kompleks DPR, Senayan, pada Kamis (28/5/2020) dan langsung menjadi perbincangan masyarakat. Hal yang menjadi sorotan adalah desain masker itulah yang menjadi perhatian publik.

Dalam fotonya, masker tersebut terlihat asli menempel di wajahnya. Banyak warga yang penasaran dengan pembuat masker tersebut. Tak sedikit pula yang melacak produsen masker itu. Bahkan, sejumlah orang berminat untuk menjadi reseller.

Ternyata masker unik itu diproduksi oleh Pratiwi Masker Wajah di Bandung. Perusahaan itu awalnya merupakan produsen garmen skala kecil. Karena ada peluang penggunaan masker di tengah pandemi COVID-19, produsen itu akhirnya menjual masker wajah.

BACA JUGA  Gara-Gara Corona, Ibu Kota Baru Ditunda

“Jadi tidak bisa dibeli langsung ada barangnya. Harus pre-order dulu sekitar 4 hari sebelumnya,” ujar Pratiwi sebagaimana tertulis dalam rilis Kemendagri. Pratiwi juga menambahkan bahwa masker tersebut terbuat dari kain Scuba Gramasi tebal 280-300. Harganya pun tidak terlalu mahal. Untuk pemesanan diketahui harga¬† satu lusin dipatok dengan jumlah Rp 97 ribu. “Bahan ini bisa dicuci dan gambar wajah yang tercetak di kain tidak luntur,” terang Pratiwi.

Ia menuturkan juga bahwa setelah masker tersebut dipakai oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Tito Karnavian, produknya menjadi sangatlah booming di kalangan netizen Indonesia khusus nya di media sosial. Bahkan, setelah itu banyak juga orang yang menghubunginya untuk melakukan pemesanan masker berbentuk wajah orang, entah wajah sendiri atau pun wajah karakter tokoh kartun.

“Peningkatan omzet sih belum terlalu banyak. Kan baru berapa hari. Tapi dengan digunakan oleh Pak Menteri kami makin dikenal. Banyak yang hubungi kami. Insyallah, UMKM seperti kami bisa semakin maju karena dukungan pejabat pemerintahnya,” ucap Pratiwi. ¬†Ternyata, dibalik viralnya masker yang dipakai para pejabat, ada hikmah dan rezeki bagi para pedangan masker.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close