fbpx
CORONA UPDATEDalam Negeri

Viral, Ganjar Minta Sekda Blora Mundur

Beredar di media social video viral yang berisi Gubernur Jawa Tengah yakni Ganjar Pranowo yang meminta Sekda Blora mundur. Hal ini disebabkan karena Ganjar sangatlah menyesalkan perilaku Sekda Blora yang dinilai tak memahami tentang pendataan warganya yang masih berada di perantauan.

Ganjar menuturkan bahwa “Maka ya saya heran aja dengan Kabupaten Blora. Kalo Sekda ditanyai saya tidak mengerti ya Sekdane mundur wae. Yo ngopo fungsine dadi Sekda, Sekda ra mudengan. Omongno¬† nek sing iki omong gubernur, omong bupati entuk wakile entuk. Kalau Sekda ditanya tidak paham, ya Sekda mundur saja. Lalu apa fungsinya jadi Sekda, Sekda enggak paham. Bilang yang bilang gubernur, bilang ke bupati boleh, wakilnya juga boleh,” kata Ganjar dalam video tersebut.

Ganjar menegaskan bahwa pihaknya fokus memberikan bantuan pada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Bahkan terlihat, dia tak jarang berkeliling menyambangi tempat-tempat perantau untuk melihat kondisi warga, meskipun bukan tercatat sebagai penduduk Jawa Tengah. Jangan bicara regulasi, mikirnya satu aja, dibantu atau tidak,” tegas ganjar dalam wawancara singkat tersebut.

BACA JUGA  Segeralah Hapus Aplikasi Ini di HP Kalian Jika Tidak Ingin Data Pribadi Anda Dicuri

Tak hanya itu, dia pun juga memberikan masukan kepada pejabat daerah yang tak memiliki anggaran untuk membantu warganya di tempat rantau. Pemotongan tunjangan dan pendapatan para pejabat pemerintah daerah, dinilai sebagai cara yang tepat untuk membantu warga dalam kondisi pandemic seperti ini.

Dengan pemotongan gaji tersebut, diharapkan uang hasil sisa pemotongan dapat di alihkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi ini. Hal ini baru yang dinamakan mengabdi untuk masyarakat.

Dalam video berdurasi 1 menit 4 detik itu, Ganjar juga menjelaskan bahwa telah menghubungi berbagai pihak untuk membantu warga di perantauan. Semua kepala daerah hingga presiden sepakat untuk memberikan bantuan baik berupa sembako ataupun uang. Pada umumnya kita sebut sebagai BLT atau bantuan langsung tuani, atau bahkan dengan sembako juga tak mengapa. Yang penting sesuai dengan apa yang masyarakat butuhkan saat ini.

“Gubernur Jabar, Gubernur Banten, Kemensos bahkan sampai presiden sepakat mau dibantu. Sepakat gitu,” tegas Ganjar. .

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close