fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanDalam Negeri

Viral, Emak-Emak Kenakan Topeng Mainan Daripada Masker

Sumber: Instagram @nanank_kusumo

Mendadak viral di social media yakni video yang memperlihatkan  emak-emak  mendatangi kantor polisi dengan mengenakan topeng mainan .

Diketahui rekaman video ini di dapat dari akun instagram @nanank_kusumo.

Melalui  postingan tersebut, terlihat emak-emak yang mengenakan pakaian hitam bermotif oranye mencuri perhatian anggota kepolisan yang tengah bertugas saat itu.

Kocaknya, emak-emak yang tidak diketahui namanya ini, bukannya masker kain yang dikenakan namun melainkan menggunakan topeng mainan berbentuk wajah macan untuk melindungi dirinya dari virus corona.

Di dalam postingannya tersebut akun instagram yang bernama Nanang  ini pun menuliskan caption,

“Tak ada akar… Rotanpun jadi. Tak ada Masker… Topeng pun jadi… Karena tidak memiliki masker, Seorang wajib pajak, terpaksa memakai topeng mainan anaknya pada saat membayar melaksanakan kewajibannya membayar Pajak Kendaraan di Samsat Medan Utara.

Mengetahui hal tersebut, Petugas Kepolisian memiliki stok masker yg belum terpakai, dan langsung memakaikan masker pada emak emak tersebut. (Dit Lantas Polda Sumut, 18 April 2020, pukul : 10.15 WIB),” tulis @nanank_kusumo.

BACA JUGA  [VIDEO] Kondisi Pesawat TNI AU Jatuh di Pemukiman Warga, Pilot Dikabarkan Selamat
Sumber: Instagram @nanank_kusumo

Video yang telah diunggah enam hari lalu ini, hingga Jumat (24/04/2020) sudah ditonton lebih dari 2.000 kali. Pastinya video tersebut dibanjiri komen netizen kocak atas kemunculan emak emak bertopeng mainan macan.

Nanang sendiri diketahui merupakan Pamin I STNK atau Ipda Nanang Kusumo, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumatera Utara. Ia memposting kejadian unik tersebut diambil hampir satu minggu yang lalu, tepatnya Sabtu (18/04/2020) sekitar pukul 10.15 WIB

Nanang melanjutkan, awalnya ia hanya berniat mendokumentasikan kegiatan anggota pada hari itu.

“Saat itu saya ingin merekam kegiatan anggota di depan, seperti pemeriksaan masyarakat yang mau membayar pajak. Kita periksa pakai masker atau tidak, kemudian harus melawati bilik disinfektan.”

“Tiba-tiba, loh kok ada itu, saya kaget juga,” ucap Nanang, Kamis (23/04/2020).

Berdasarkan percakapan yang dilakukan anggota, diketahui emak-emak ini tidak memiliki masker kain untuk digunakan. Saking viralnya, video tersebut, bahkan ditayangkan di satu stasiun TV swasta nasional, Nanang mengaku kaget. Bagi kalian yang penasaran akan video tersebut, langsung saja tonton di akun Instagram @nanank_kusumo.

BACA JUGA  Konspirasi? Negara Prioritas Manakah yang Akan Mendapatkan Vaksin Covid-19 ?

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close