fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanDalam NegeriUnik & Lucu

Unik, Pemotor yang Tak Pakai Masker Di Keroyok Penari Kecak

Himbauan Pemerintah untuk selalu memakai masker telah bukan menjadi suatu rahasia lagi. Semua lapisan masyarkat memang di haruskan untuk memakai masker di tengah pandemi ini.  Berkaitan dengan itu, ada cara unik untuk mengingatkan pemotor untuk selalu pakai masker di wilayah Bali, yaitu memakai kesenian tradisional yakni tari kecak.

Terlihat dari sebuah video yang diunggah di Twitter oleh akun @utanjing, seorang bule yang menggunakan Honda PCX 150 langsung diberhentikan di pos checkpoint Covid-19 Pantai Yeh Gangga, Tabanan.

Terlihat sekelompok penari kecak yang bertelanjang dada tapi tetap memakai masker langsung merubungi pemotor lain yang tidak memakai masker dengan jarak tertentu. Tiga orang yang berkostum tokoh Mahabarata seperti Hanoman dan Rahwana langsung memberikan pesan kepada bule yang tidak memakai masker tersebut.

Kemudian bule tersebut digiring turun dari motor dan diajak untuk cuci tangan di tempat yang sudah disediakan, tak lupa juga bule itu diberikan masker untuk digunakan.

Namun ada lagi yang kurang nih, bule tersebut ternyata tidak pakai helm dalam berkendara. Mestinya diberi hukuman tambahan, hehehe. Yang pasti cara seniman tari kecak yang menggunakan kesenian tradisional ini patut diapresiasi ditengah pandemic ini dan pastinya juga jadi kenangan yang berkesan buat wisatawan.

BACA JUGA  Inilah Bocoran Percakapan Presiden Jokowi dan Donal Trump

Diketahui tari kecak ini di pentaskan pada pagelaran Ramayana, seringkali tari Kecak ini juga dipentaskan saat Rahwana menculik Dewi Sinta. Yang mana kisah dan tarian ini dipadukan bukan tanpa sebab. Jika dilihat dari sisi epos Ramayana, kisah tersebut memberikan pelajaran hidup yang bermakna. Perlu diketahui bahwa masing-masing lokasi pementasan tersebut memiliki jadwal yang berbeda-beda. Salah satunya di Uluwatu, di sana tari ini dipentaskan setiap hati pada pukul enam petang sampai tujuh malam. Namun di lokasi lain, jam pementasanya berbeda yang mana bisa lebih awal dan bisa lebih malam.

Maka dari itu, untuk aksi para seniman ini memang unik dan patut untuk di apresiasi. Hal ini sesuai anjuran pemerintah bahwa saat pandemi Covid-19 ini jika keluar rumah harus pakai masker.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close