fbpx
Dalam Negeri

Unesa Kembali Mengalihkan Peserta UTBK dan Cetak Ulang Kartu Ujian

Setelah dialihkan menuju pusat UTBK Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), untuk calon mahasiswa Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi atau UTBK SBMPTN, yang semula memilih lokasi tempat ujian di Universitas Negeri Surabaya diharuskan untuk berpindah lokasi lagi.  Untuk lokasi barunya berpindah di pusat UTBK Universitas Airlangga atau Unair.

Mohammad Nasih selaku Kepala Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi menghimbau kepada seruluh peserta untuk mencetak ulang kartu ujian atau kartu peserta UTBK SBMPTN. “Kepada seluruh peserta yang sebelumnya memilih pusat UTBK Unesa yang kemudian dialihkan ke pusat UTBK ITS di lokasi politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), bersama ini diumumkan bahwa oleh karena lokasi PENS tidak bisa digunakan untuk pelaksanaan UTBK tahap II, maka peserta tersebut dialihkan lebih lanjut ke pusat UTBK Universitas Airlangga,” kata Nasih pada Kamis (9/7/2020).

Untuk cetak ulang kartu ujian bisa dibuka melalui http://portal.lmpt.ac.id dengan login sesuei dengan username dan password kemudian mencetak ulang kembali kartu pendaftaran. Setelah itu bisa menunggu tanggal ujian dan juga hasil SBMPTN 2020.

BACA JUGA  Sedang Viral! Tokoh Toy Story Versi Dunia Nyata Yang Buat Warganet Gempar

Karena adanya beberapa lokasi yang dipindahkan, maka dihimbau kepada peserta untuk mencetak kembali kartu ujian yang tempatnya akan berbeda dari sebelumnya. Nasih mengatakan “ Setiap peserta ujian wajib untuk mencetak ulang kartu ujian di laman yang telah diinfokan pada menu pendaftaran UTBK-SBMPTN yang dimulai pada tanggal 29 juni sampai dengan 2 juli 2020 pada jam 14.00 sampai dengan tanggal 2 juli 2020 jam 12.00 WIB,”.

Untuk peserta yang memilih ujian di UTBK Unesa di pindahkan ke lokasi lain karena mempertimbangkan banyak hal, kemudian di pindahkan dari pusat UTBK Unesa ke pusat UTBK Unair dan pusat UTBK ITS. Untuk jadwal pelaksanaan ujian, akan diadakan tahad ke I yang dimulai pada 5 sampai 14 juli 2020 dan apabila jika tidak memenuhi persyaratan tentang satgas covid-19 di daerahnya, mereka dihimbau untuk melaporkan kepada UTBK yang bersangkutan.

“Sesuei yang tercetak pada kartu tanda peserta yang baru, paling lambat pada tanggal 2 juli 2020 pukul 16.00 WIB, jika permohonan disetujui oleh pusat UTBK, peserta akan direlokasikan ke pelaksanaan UTBK pada tahap II,” kata Nasih.

BACA JUGA  Semakin Garang! Raungan Mesin Ninja ZX-25R Makin Menggoda Konsumen

Untuk informasi lebih lanjut, tetap ikuti pemberitahuan dari web SBMPTN dan mengenai pengumuman hasil SBMPTN 2020 juga akan diinfikan di laman web SBMPTN.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close