fbpx
Home / Hobi / Mobil & Motor / Toyota Prediksi Penjualan Mobil Bulan Ini Menurun!

Toyota Prediksi Penjualan Mobil Bulan Ini Menurun!

Sumber: OTOBLITZ.NET

Ramadhan tahun ini telah tiba, arus mudik yang seharusnya menjadi tradisi tahunan saat ini justru dilarang pemerintah. Hal ini tentunya sangat dirasakan oleh semua golongan, tidak hanya yang ingin mudik, namun para pelaku ekonomi pun juga merasakan dampaknya. Hal ini juga dirasakan oleh para penjual mobil, yang sebelumnya saat memasuki bulan Ramadhan  penjualan mobil selalu meningkat karena para konsumen yang cenderung ingin tampil baru menjelang mudik Ramadhan, namun saat ini malah sebaliknya. Hal ini dikarenakan kebijakan pemerintah yang melarang kegiatan mudik seluruh masyarakat.

Tentu hal ini telah diprediksi bahwa konsumen akan cenderung menahan keuangan mereka sampai hilangnya wabah Covid- 19 ini. Penurunan penjualan mobil yang terjadi saat ini bukan hanya pada satu brand otomotif saja, hampir semuanya termasuk Toyota juga merasakan hal yang sama.

Menurut prediksi penurunan penjualan Anton Jimmy Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), menjelaskan bahwa, “Kami berharap belakangan ini ada penjualan. Jika melihat market pada bulan Maret pastinya akan adanya penurunan dibandingkan dengan tahun lalu. Namun, kami belum bisa prediksi lebih lanjut,” ujar Anton.

BACA JUGA  Telah Diputuskan, Yamaha Tinggalkan Rossi!

Dia menambahkan bahwa market otomotif tergantung pada ekonomi saat ini. Bila ekonomi stabil maka market otomotif juga ikut stabil, namun para pakar telah memprediksi secara global bahwa perekonomian pada tahun ini akan mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun lalu.

Ia menjelaskan, “Penurunan penjualan ini dikarenakan adanya wabah virus Corona, sehingga memaksa orang-orang tidak berpergian untuk mengurangi penyebaran virus Corona,” terangnya.

Dampak PSBB ini tentunya akan membatasi pergerakan masyarakat, yang juga termasuk para pelaku industri otomotif, tentunya hal ini akan berpengaruh pada pergerakan leasing yang merupakan faktor penting dalam penjualan.

Dengan adanya aturan ini, akan membuat menurunnya ekonomi, yang juga akan mempengaruhi penjualan Toyota dan merek lainnya. “Adanya PSBB juga berpengaruh pada kami, memberi dampak pada target Toyota,” ujarnya.

Memang sudah diprediksi bahwa penjualan di segmen  mobil penumpang menurun, namun tidak untuk yang lain, PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mendapat pesanan untuk mobil ambulans. Meski Toyota Hiace sudah dihadirkan dan di jual versi ambulans.

BACA JUGA  Siap Diproduksi, RMK E2 Dijual Seharga Rp 389 juta

Tidak hanya Toyota Hiace, namun ada juga konsumen yang tertarik untuk menggunakan Toyota Kijang Innova sebagai kendaraan medis. “Ada beberapa pertanyaan dan permintaan untuk Kijang Innova dijadikan sebagai mobil ambulans,” tutup Anton.

About syharil

Check Also

Kamu Ingin Belajar Offroad? Simak Tips Berikut Ini, Cocok Untuk Pemula

Banyak orang suka dengan motor trail, hal itu juga tidak jarang membuat mereka suka melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *