fbpx
Home / Teknologi / Gadget / Tips Mengetahui Akun WhatsApp yang di Bajak

Tips Mengetahui Akun WhatsApp yang di Bajak

Diketahui Aplikasi WhatsApp (WA) bisa menjadi sasaran empuk untuk  pembajakan atau sadapan dari orang yang tak dikenal. Hal itu pastinya membuat khawatir pemlik akun bukan? Pasalnya, informasi pribadi pengguna bisa bocor.

Pembajakan atau penyadapan merupakan kejahatan online yang dilakukan dengan cara mengambil hak orang lain. Misalnya, percakapan di akun WA hanya bisa diketahui oleh pengguna ternyata juga bisa dilihat oleh orang lain.

Berikut Ciri-Ciri Mengetahui Akun WhatsApp Dibajak:

  1. Tiba-tiba Akun Keluar

Kalian patut curiga jika pada Akun WA kalian  tiba-tiba keluar atau log out dari HP yang memungkinkan bisa menjadi tanda bahwa akun WhatsApp kamu sedang dalam keadaan dibajak. Pasalnya, akun WA memang tak bisa digunakan pada dua HP secara bersamaan.

  1. Ada Pesan Asing Terkirim

Cara lainnya dengan melihat adanya pesan asing yang terkirim. Padahal, sepengetahuan pengguna tidak mengirim pesan apapun kepada seseorang yang dituju.

  1. Pesan Terbaca Warna Biru

Munculnya tanda berwarna biru, padahal kalian belum membaca apa isi pesab tersebut merupakan tanda bahwa ada yang tak beres di WA kalian. Pengguna harus secara seksama memerhatikan bila ada pesan yang belum dibaca tetapi sudah tidak memiliki tanda baca biru.

BACA JUGA  Adakah Teknologi Modern Pada Zaman Dahulu?
  1. Online Sendiri

Jika akun WhatsApp menunjukan online padahal sedang tidak aktif bisa jadi WA sedang dibajak. Untuk mengetahuinya, pengguna bisa membuka kontak sendiri di HP milik orang lain apakah tengah online atau tidak.

  1. WhatsApp Web Tiba-tiba aktif

WA Web yang tiba-tiba aktif juga bisa menjadi tanda akun WhatsApp tengah disadap. Cara mengeceknya cukup mudah, pengguna hanya perlu klik ikon tiga titik di kanan atas akun WA.

Kemudian, pilih lah di bagian pojok “titik tiga” WhatsApp Web. Di sana akan terlihat informasi di mana saja akun WA tengah aktif. Jika kalian merasa bahwa tidak pernah dalam aktif mengunakan WA Web, segera klik log out atau keluar..

Sedangkan berikut merupakan cara mengamankan WhatsApp agar tidak disadap, yakni:

1. Keluar dari WA Web

2. Aktifkan Pindai Sidik Jari

3. Nonaktifkan Akun

Nah , diatas merupakan uraian singkat tips agar akun WA kalian tidak dibajak. Selamat mencoba cara mengetahui akun WhatsApp dibajak ya!

About dewi

Check Also

Tidak diketahui oleh banyak pelanggan Tri, Ternyata ini Fungsi dari poin bonstri (part 2)

Bonstri adalah sebuah even yang diluncurkan oleh perusahaan kartu orabayar Tri. Mereka membuat even ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *