fbpx
CORONA UPDATEDalam NegeriKesehatanMobil & Motor

Tidak Tinggal Diam, 8 Perusahaan Otomotif Ini Berikan Bantuan Ditengah Wabah Covid-19

Wabah Covid-19 yang terjadi saat ini membuat banyak pihak untuk saling membantu satu sama lain. Tidak terkecuali para pihak yang bernaung di sisi otomotif, banyak dari mereka yang secara tulus memberikan bantuan kepada masyarakat maupun pihak medis.

Untuk itu, mari kita simak beberapa pelaku otomotif, serta layanan pembiayaan atau leasing, yang ikut berperan dalam pandemi virus saat ini.

  1. Wuling

Industri otomotif ini mengucapkan banyak kalimat terima kasih kepada para dokter, perawat dan juga para relawan yang berada digaris depan untuk melawan virus ini. Selain itu mereka juga memberikan bantuan kepada IDI berupa Alat Pelindung Diri (APD).

  1. Mitsubishi

Sebagai bentuk dukungan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), dengan mengirimkan Mitsubishi Outlander PHEV untuk membantu penyemprotan cairan disinfektan di beberapa daerah di Jakarta sejak Maret lalu.

  1. Hyundai

Salah satu industri otomotif di Indonesia ini, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) berkomitmen untuk memberikan bantuan sebanyak 50.000 set APD senilai Rp 8,2 M. Mereka mengalokasikannya kepada pemerintah pusat sebanyak 40.000 set APD, sementara itu 10.000 sisanya akan di alokasikan ke Jawa Barat, yang juga merupakan lokasi fasilitas HMMI.

BACA JUGA  Berakibat Fatal, 46 Tenaga Medis RS Kariadi Positif Corona Karena 1 Pasien
  1. Astra Honda Motor

PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan bantuan kesehatan sebanyak 990 paket untuk disalurkan ke wilayah Jakarta dan Jawa Barat.

  1. Astra Credit Companies

Perusahaan ini menyalurkan bantuan sebanyak 2.000 masker, 30 liter hand sanitizer, 125 liter disinfektan, dan empat unit thermal gun. Bantuan ini mereka berikan ke sembilan Puskesmas di kecamatan Jagakarsa, Jaksel.

  1. Renault

Produsen asal Perancis ini selain mengajak karyawannya untuk membuat masker dari rumah, mereka juga memberikan bantuan berupa Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) sebagai kendaraan antar jemput para petugas medis.

  1. Lamborghini

Sebagai bentuk dukungan mereka ditengah bencana ini, pabrik mereka disulap menjadi lokasi pembuatan masker untuk sementara. Mereka berencana memproduksi 1000 masker per hari.

  1. Grab

Kabar baik datang dari Grab Indonesia, ditengah wabah ini, mereka mengalokasikan motor GrabBike dan mobil GrabCar, masing-masing 1000 unit, yang bertujuan supaya tenaga medis dapat memesannya langsung lewat fitur GrabNow.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close