fbpx
Dalam NegeriGaya HidupLuar NegeriStreamingTeknologi

Tidak Hanya di Indonesia, Ternyata Kebanyakan Negara di Asia Tenggara Suka Streaming Film di Website Ilegal

Setelah Kominfo memblokir situs streaming film dan download film Indoxxi, kini khalayak umum membicarakan masalah tersebut, yaitu dari kalangan mereka yang menyukai film atau movie. Yang semula mereka tonton dan download di Indoxxi, kini situs tersebut telah di blokir karena merupakan situs yang ilegal atau tidak diakui oleh pemerintah dan melanggar hak cipta. Kini banyak penggemar film atau movie bingung mencari situs website yang menyediakan film atau movie yang lengkap dan gratis.

Banyak dari mereka menemukan sebuah situs yang menyediakan film layaknya seperti Indoxxi, misalnya  Layarkaca21 yang merupakan sebuah situs streaming film dan download film secara gratis dan bersubtitle Indonesia. Masih banyak juga situs streaming film online yang di buat untuk menyediakan film atau movie bagi penggemarnya. Sayangnya masih ada juga website yang masih illegal, dan sering kena blok oleh pihak pemerintah.

Seperti survey yang dilakukan oleh Yougov sebuah perusahaan data dan opini public global. Dalam hasil survey yang dilakukannya, ternyata sebanyak 63 persen mereka yang menonton atau streaming film online menggunakan situs web torrent yang illegal. Survey tersebut dilakukan oleh konsumen sebanyak 1.045 pada 19 sampai 20 september pada tahun yang lalu.

BACA JUGA  Misterius! Dokter di China Kulitnya Berubah Jadi Hitam Setelah Positif Corona, Penyebabnya Tak Terduga!

Sementara itu, di dapat juga sebanyak 63 persen mereka mengatakan bahwa telah berhenti untuk membayar layanan Tv berkabel. Kemudian sebanyak 39 persenya, mengatakan bahwa mereka melihat atau streaming film menggunakan aplikasi yang illegal sehingga bisa mengakses video dan saluran Tv yang melewati masa booting.

Sebagian besar dari mereka yang menonton dengan saluran illegal, berusia sekitar 18 sampai 24 tahun menggunakan situs Indoxxi yang menyediakan film secara gratis. Meskipun telah melewati beberapa kali masa blok, beberapa situs tetap bisa online kembali, dengan cara merubah alamat situs.  Seorang Produser Film dan Ketua Asosiasi  Perusahaan Film Indonesia, Chand Parwez mengatakan keprihatinan mengenai fenomena ini. Dia mengatakan “Pencurian konten merusak industry kreatif Indonesia karena pencuri mencuri dari para pembuat konten,” kata dia kepada para awak media.

APFI telah bekerja sama dengan Koalisi Vidio Indonesia dan Kominfo untuk memblokir sebuah situs film online yang illegal. Sebanyak 1.000 situs website telah di blokir oleh mereka sejak Juli. Ternyata tidak hanya orang Indonesia saja yang menonton Film dengan situs illegal atau bajakan, di negara tetangga, yaitu Thailand sebanyak 69 persen memiliki ISD dan telah melakukan pembatalan kepada saluran Tv berbayar yang legal. Di Malaysia sebanyak 60 persen dengan kasus yang sama, serta di Singapura sebanyak 28 persen, dan di Filipina sebanyak 18 persen.

BACA JUGA  Ternyata Minum Air Hangat Banyak Manfaatnya, Simak Penjelasan Berikut Ini! (Wajib Tahu)

Mereka memiliki alasan tersendiri untuk menonton film dengan cara tersebut, karena dengan menonton film di website illegal, mereka tidak akan dikenakan biaya atau secara gratis. Sedangkan untuk menonton pada saluran Tv dengan film yang terbaru, mereka kan dikenai biaya. Banyak yang melakukan nonton atau streaming film dengan menggunakan situs illegal bukan hanya terjadi di Indonesia saja. Masih banyak juga website streaming film yang legal yang bisa kamu nikmati dengan aman dan terpercaya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close