fbpx
Luar NegeriTravelUnik & LucuViral

Tidak Habis Pikir! Emas 3 kg Ini Ditinggalkan Oleh Penumpang Saat Menaiki Transportasi Umum

Beberapa orang kadang lupa meninggalkan barang pribadinya di tempat umum, yang sering terjadi adalah mereka meninggalkannya di transportasi umum yang baru saja mereka naiki. Hal ini juga dialami oleh seorang penumpang yang secara tidak sengaja meninggalkan barang pribadinya di kereta api, mungkin sudah biasa bila yang ditinggalkan oleh kebanyakan orang berupa telepon genggam ataupun dompet.

Namun seorang penumpang di Swiss ini meninggalkan barang yang tidak biasa, yakni satu tas penuh dengan emas, tidak hanya sedikit namun total emas yang ada di tas tersebut adalah seberat 3 kg. Nilai emas dengan berat 3 kg yang ditinggalkan di kereta yang melayani rute antara St Gallen dan Laurence ini sekitar 191.000 dolar AS atau sekitar Rp 2,6 miliar.

Emas yang ditemukan di kereta tersebut terletak di gerbong pada Oktober 2019 lalu dan bahkan hingga sekarang pihak yang berwenang tidak dapat menemukan pemilik barang tersebut. Oleh karena itu, pihak berwenang di Swiss mengumumkanĀ  penemuan emas ini sekarang. Namun anehnya, hingga berita ini diumumkan belum ada ada pihak yang mengklaim emas itu adalah miliknya. Pihak berwenang di Swiss menyebutkan bahwa siapapun yang memiliki emas tersebut memiliki waktu lima tahun untuk mengklaim kepemilikannya.

BACA JUGA  Ilmuan Prediksi Lempeng di Samudera Hindia Akan Terbelah Dua, Apa Efeknya?

Sebenarnya, kejadian barang berharga yang tertinggal di transportasi umum ini sudah sering terjadi. Hal ini juga dialami oleh seorang warga Inggris yakni Stephen Morris, ia diketahui pernah meninggalkan sebuah biola langka yang dibuat pada tahun 1709 dengan nilai 250.000 poundsterling atau sekitar Rp 4,3 miliar di sebuah kereta, kejadian tersebut terjadi pada akhir Oktober 2019 lalu.

Disaat ia menggunakan transportasi ini, ia membawa sepeda dan biola, namun saat ia meninggalkan gerbong, hanya sepedanya saja yang ia bawa dan biolanya terlupa begitu saja. Morris menggambarkan biolanya sebagai sebuah benda bersejarah yang ia anggap seperti kehilangan tangannya sendiri ketika ia menyadari secara tidak sengaja meninggalkannya di gerbong kereta.

Namun keberuntungan masih berpihak kepadanya, karena beberapa hari setelah itu ada seseorang yang menemukan biolanya dan mengontaknya. Memang diketahui bahwa sebelumnya melalui media sosial, Morris mengemukakan bahwa siapapun yang menemukan biolanya untuk mengembalikan alat musik tersebut kepadanya.

Selain cerita dari Morris tersebut, di Jerman ada seorang laki-laki yang tidak sengaja meninggalkan vas karya Pablo Picasso yang senilai 10.000 euro atau sekitar Rp 154 juta pada Februari tahun 2019 lalu. Diketahui bahwa ia naik kereta dari Kassel ke Dusseldorf dan harus pindah di kota Hamm. Di saat pindah kereta itulah ia melupakan tas yang berisi vas buatan tahun 1953 tersebut.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close