fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / TERUPDATE : Inilah Jadwal Cuti & Libur Lebaran 2020 Kembali Berubah, Jangan Sampai Salah Tanggal!

TERUPDATE : Inilah Jadwal Cuti & Libur Lebaran 2020 Kembali Berubah, Jangan Sampai Salah Tanggal!

Ketidak pastian mengenai tanggal hari libur lebaran 2020 semuanya ini disebabkan oleh dampak dari Virus Corona hingga akhir Mei ini masih terus bertambah jumlahnya yang positif terinfeksi. Sehingga pemerintahpun harus dengan bijaksana memutuskan untuk kembali mengubah jadwal cuti lebaran dan cuti bersama tahun 2020 ini.

Sebelumnya sempat diputuskan bahwa libur lebaran 2020 ditetapkan jatuh di tanggal 24-25 Mei 2020. Lalu untuk cuti bersama ditetapkan pada tanggal 26 hingga 29 Mei 2020. Dan hal itu kembali berubah dan menetapkan cuti bersama digeser dari 26 – 29 Mei 2020 menjadi 28 – 31 Desember 2020.

Namun akhirnya sudah keluar keputusan final mengenai libur Lebaran ditahun ini. Karena semua keputusan yang diambil tersebut mengacu dimana penyebaran Covid 19 di akhir ini terus melonjak. Sehingga secara resmi untuk libur Lebaran hanya jatuh pada tanggal 24-25 Mei 2020 saja.

Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), mengumumkan bahwa perubahan kebijakan cuti Lebaran ini dilakukan untuk mendukung pelarangan terjadinya mudik yang memicu penyebaran Corona bisa semakin meluas. Dengan masyarakat yang tetap berada di rumah dan tidak melakukan mudik dapat menekan penyebaran virus ke banyak daerah.

BACA JUGA  Amerika vs China Kembali Memanas, Siaga World War III? Inilah Dampaknya Bagi Indonesia Bila Terjadi

Sedangkan untuk cuti bersama resmi digeser ke akhir tahun 2020 yakni 28 hingga 31 Desember 2020. Mengenai penetapan perubahan jadwal libur dan cuti bersama saat Lebaran ini sudah resmi diberitahukan. Kebijaksanaan ini setidaknya mendukung untuk setiap masyarakat tidak melakukan mudik lebaran dulu di tahun 2020 ini.

Dan dengan demikian, telah terjadi kesepakatan mengenai tanggal cuti bersama dari Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 174 Tahun 2020, Nomor 01 Tahun 2020 dan Nomor 01 Tahun 2020.

“Kebijakan ini menindaklanjuti arahan Presiden dalam Ratas Antisipasi Mudik Lebaran pada tanggal 2 April 2020 terkait Himbauan Tidak Mudik dan Penggantian Libur Lebaran tahun 2020,” jelas Muhadjir.

Walaupun demikian, lebaran ditahun ini setidaknya membuat setiap anda kehilangan kebahagiaan dikarenakan tidak bisa mudik. Namun setiap anda masih bisa menikmati lebaran ini dengan saling memberikan ucapan dan berkomunikasi melalui virtual.

About arz

Check Also

Inilah Beberapa Smartphone Terlaris 2020, Cek Selengkapnya!

Semakin lama teknologi semakin berkembang, khususnya pada smartphone. Hal itu sudah wajar karena memang hampir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *