fbpx
Home / Gaya Hidup / Beauty / Ternyata Teh Celup Dapat Digunakan Untuk Mengatasi Masalah Pada Mata, Simak Penjelasanya!

Ternyata Teh Celup Dapat Digunakan Untuk Mengatasi Masalah Pada Mata, Simak Penjelasanya!

Selain mata panda, kantung hitam yang berada pada bawah mata merupakan masalah yang sering dirasakan oleh beberapa orang. Untuk mengurangi kantung mata, kamu dapat menggunakan kantong teh celup untuk menghilangkannya. Kamu dapat menggunakan teh celup organik supaya terhindar dari reaksi dengan bahan kimia.

Untuk menggunakannya, cukup menggunakan dua teh celup yang sudah tidak terpakai. Diamkan atau diinginkan dalam kulkas selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu kamu bisa langsung meletakkannya pada mata yang tertutup selama kurang lebih 15-30 menit. Sesekali kamu juga dapat menekan teh celup dengan ujung jari atau pijat pada sekitar mata.

Dilansir dari CNN Indonesia, berikut ini rekomendasi jenis teh celup yang dapat kamu gunakan untuk mengurangi masalah pada mata.

  1. Peradangan atau bengkak

Untuk mengurangi peradangan atau pembengkakan, kamu dapat menggunakan teh hijau dan teh hitam. Kandungan kafein yang dimiliki oleh teh tersebut dapat menyempitkan pembuluh darah pada jaringan mata untuk mengurangi bengkak. Selain itu teh ini juga memiliki antioksidan yang memiliki efek anti inflamasi, teh ini juga dapat mengencangkan kulit serta mengeluarkan cairan yang tidak perlu pada mata.

  1. Konjungtivitas (mata merah muda)
BACA JUGA  Inilah Rekomendasi Sneakers Lokal yang Tak Kalah Hits dan Berkualitas

Untuk meredakan masalah ini, kamu dapat menggunakan teh dari bunga calendula, chamomile, dan tanaman Adas. Selain itu tanaman ini juga efektif menyembuhkan mata merah. Meskipun penelitian belum banyak yang dapat membuktikannya, namun kandungan dalam teh ini dapat menghilangkan cairan yang berlebih pada mata dan dapat mengurangi iritasi.

  1. Styes (tembel)

Masalah pada mata yang merupakan benjolan ini dapat diobati dengan menggunakan masker teh hitam, hal ini dikarenakan tak hitam kaya akan tannin yang merupakan antibakteri dan analgesik yang membantu mengurangi pembengkakan.

  1. Mata kering

Teh hitam, yakni eyebright dan lavender bisa melembabkan mata. Sifat dingin yang dimiliki oleh teh ini dapat menenangkan mata dengan alami.

  1. Lingkaran hitam

Bila kamu memiliki lingkar hitam pada sekitar mata, kamu dapat menguranginya dengan teh hitam dan teh hijau. Dalam teh ini mengandung kafein yang dapat membantu mempersempit pembuluh darah pada sekitar mata. Atau kalian bisa cek lebih jelasnya di cara menghilangkan lingkar hitam pada mata.

BACA JUGA  Hindari Kebiasaan Ini Supaya Kamu Tidak Memiliki Mata Panda

Itulah tadi beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi beberapa masalah pada mata. Kamu juga dapat cek cara menghilangkan kantung mata.

About syharil

Check Also

8 Hair Tonic Terbaik Gingseng Penumbuh & Penebal Rambut | Terbaru 2020

Kulit kepala adalah salah satu yang menjadi faktor kesehatan rambut. Ketika kulit kepada akan sehat, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *