fbpx
Gaya HidupKesehatanTrik & Tips

Ternyata Pola Hidup Sehat Ini Dapat Membantumu Menurunkan Kolesterol

Semua orang pasti menginginkan hidup yang sehat terbebas dari segala penyakit, namun meskipun begitu pola hidup mereka tidaklah mencerminkan akan keinginan mereka tersebut. Hal ini tentu sangat disayangkan, namun untuk mengetahui gaya hidup sehat yang benar-benar akan bermanfaat untuk mengusir berbagai penyakit khususnya cara menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh, mari kita simak penjelasan berikut ini.

  1. Memotivasi Diri

Anda dapat memotivasi diri anda sendiri dengan cara banyak mengingat tentang berbagai penyakit berbahaya, seperti penyakit jantung dan stroke yang dapat mengancam diri anda apabila tidak menjaga pola hidup. Anda dapat menuliskannya pada kertas berukuran besar dan menempelkannya di dinding atau tempat yang mudah terlihat.

  1. Mengajak Keluarga

Dengan mengajak keluarga untuk membuat sebuah komitmen bersama, anda dapat menghindari mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Tentu hal ini sangat membantu anda untuk menghindari berbagai penyakit yang juga banyak disebabkan karena pola makan yang tidak sehat.

  1. Singkirkan Godaan

Anda dapat menyingkirkan berbagai makanan yang tidak sehat seperti manisan, minuman manis atau cemilan yang tidak sehat yang ada di rumah anda. Sebagai gantinya, anda dapat membeli makanan atau camilan yang lebih sehat misalnya yang mengandung plant stanol ester.

  1. Memberi Penghargaan
BACA JUGA  Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami | Ampuh, Tercepat & Aman

Saat anda berhasil menerapkan gaya hidup sehat, anda dapat memberikan penghargaan kepada diri anda sendiri dengan membeli barang yang mungkin sudah lama anda inginkan. Hal itu tentu menjadi semangat tersendiri saat anda berusaha untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat.

Selain itu, apabila anda masih belum mempunyai gambaran tentang gaya hidup sehat seperti apa yang harus dilakukan, anda dapat mempraktekkan seperti contoh berikut ini yang merupakan cara menurunkan kolesterol.

Teratur Memeriksakan Kolesterol

Hal ini akan membantu anda mengetahui kadar kolesterol jahat (LDL), kolesterol baik (HDL), kolesterol total, dan trigliserida di dalam tubuh anda.

Mengawasi Asupan dan Pola Makan

Anda harus memiliki pola makan yang baik serta terstruktur, anda juga dapat menghindari berbagai makanan tidak sehat seperti makanan cepat saji, gorengan, daging berlemak atau yang lainnya. Sementara itu untuk pola makan terstruktur, anda juga wajib membatasi segala yang dimakan.

Hidup Tanpa Rokok dan Alkohol

Anda juga harus menghindari rokok dan minuman yang beralkohol, karena jika dikonsumsi hal itu akan membuat kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh melonjak.

BACA JUGA  Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Yang Tinggi Dengan Bahan Alami Yang Mudah di Jumpai

Rutin Berolahraga

Anda dapat melakukan olahraga secara rutin dan teratur untuk mengendalikan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh.

Mengendalikan Berat Badan dan Menghindari Stres

Hal ini sama halnya dengan rokok dan minuman beralkohol, saat berat badan berlebih dan stres, anda dapat mengalami lonjakan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Mengonsumsi Plant Stanol Ester

Saat ini plant stanol ester sudah banyak dikemas dan dijual bebas di pasaran yang tentunya sangat baik dalam mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh.

Itulah tadi beberapa tips melakukan pola hidup sehat supaya anda terhindar dari berbagai penyakit khususnya kolesterol.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close