fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanDalam NegeriUncategorized

TERCYDUK!!! Setelah Menjadi Buron, Akhirnya Ferdian Paleka Tertangkap Oleh Pihak Kepolisian

Ferdian Paleka, youtuber yang melakukan prank membagikan sembako isi sampah kepada waria di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung dikabarkan telah ditangkap oleh pihak kepolisian. Proses penangkapan tersebut dilakukan di di Jalan Tol Tangerang-Merak pada Jum’at dini hari, 8 Mei 2020.

Berita penangkapan tersebut diunggah oleh seorang polisi yang juga merupakan seorang selebgram, Brigadir Satu Muhammad Gariz Luis Ma’luf di akun Instagramnya, ia mengunggah beberapa foto penangkapan youtuber tersebut dengan temannya yang tertunduk lesu.

“Polisi kena prank? Kita cuman ngasih pilihan menjadi manusia (menyerahkan diri) atau dimanusiakan? Pilihannya malah mengajak main-main kan? Ya oke kita mulai permainan sampai tamat,” tulis keterangannya pada unggahan fotonya.

Ada lima foto yang diunggahnya, foto pertama menunjukkan proses penangkapan Ferdian di jalan tol, sedangkan foto kelima adalah foto tangkap layar dari media Jawa Barat, yang menjelaskan polisi bahkan juga mengejar hantu, “Udah dikasih kisi-kisi padahal, jangankan manusia, hantu pun dikejar,” ujarnya di Instagram Story.

Menurut Gariz, saat ini dua tersangka tersebut telah dibawa ke Polsek terdekat guna diinterograsi.

BACA JUGA  Bikin Geleng-Geleng Kepala, Begini Kondisi Dasar Palung Mariana
Sumber: RIAU1.COM

Selain pada akun milik Gariz, informasi tertangkapnya youtuber tersebut juga telah diunggah oleh akun Instagram @jokersupriadi yang juga merupakan seorang polisi.

“TERCYDUK!!!… SUDAH KUDUGA KAMU PASTI TERTANGKAP SEBELUM FOLLOWERSMU 30K… KALI INI KAMU NGGAK BISA BOONG… TERIMAKASIH KERJA KERASNYA TEMAN TEMAN POLISI BANDUNG…” tulis dalam akun tersebut.

Akun ini juga sering menginformasikan peristiwa kriminal yang ditangani oleh pihak kepolisian.

Saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai penangkapan Ferdian Paleka itu.

Beberapa komentar mengapresiasi pekerjaan petugas kepolisian tersebut.

@jellysexycaramell : BRAVO tim prabu we love you!!

@maell_lee : BOLEHKAH SAYA MENJENGUK NYA??

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa youtuber tersebut telah berstatus DPO atau buron. Jika tertangkap, ia akan dijerat dengan UU ITE dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Dilansir dari TribunJabar, sebelumnya komunitas transgender Kota Bandung yang tergabung dalam Srikandi Pasundan, mendampingi korban untuk melaporkan perbuatan Ferdian Paleka ke Polrestabes Bandung. Pihak polisi pun mengatakan bahwa mereka akan bertindak tegas atas perlakuan youtuber tersebut.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close