fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / TERBONGKAR, Inilah Video Benda Misterius di Langit yang Hebohkan Warga Yogyakarta dan Solo

TERBONGKAR, Inilah Video Benda Misterius di Langit yang Hebohkan Warga Yogyakarta dan Solo

Misteri benda langit yang kabarnya sempat viral di tengah masyarakat Yogyakarta dan warganet akhirnya terbongkar sudah pada Minggu (24/5/2020). Diketahui benda tersebut adalah balon udara yang ukurannya cukup besar. Seperti diketahui, sejumlah masyarakat di Kabupaten Gunungkidul sempat heboh karena benda tersebut tiba-tiba muncul di langit saat hari raya Idul Fitri.

“Waktu mendarat masih mirip seperti bola balon udara. Kepala Desa Ngloro yakni Heri Yulianto mengatakan bahwa tu jatuh siang tadi. saat dihubungi wartawan, melalui telepon, Minggu. Sementara itu, polisi membenarkan informasi tersebut. Namun, pihaknya masih belum mengetahui siapa yang menerbangkan balon udara itu.

Terlihat juga di Solo

Tak hanya di Jogjakarta Kejadian, hal serupa juga muncul di Kota Solo, Jawa Tengah, dan sekitarnya. Tersebar beberapa foto dan video balon udara terbang di langit beredar luas status WA dan Facebook. Dilansir dari @agendasolo menyebutkan, banyak warga Solo keluar rumah untuk mengabadikan kejadian tersebut. Lalu, akun tersebut menjelaskan, warga awalnya mengira benda tersebut sebagai bintang dan jumlahnya banyak. Namun, beberapa warganet menyebut benda itu adalah balon udara.

BACA JUGA  Cek, Bagaimana Melihat Kepribadianmu Lewat Garis Tangan

Penjelasan AirNav

General Manager AirNav Solo Dheny Purwo Hariyanto mengatakan, benda putih di atas langit Solo yang sempat membuah heboh adalah balon udara. Seperti diketahui, balon udara yang melintas di atas langit Solo tersebut jumlahnya ada lima buah. Pada saat balon udara tersebut melintas jelas di atas langit Solo, tidak ada jadwal penerbangan pesawat dari Bandara Adi Soemarmo.

Sumber: Dokumentasi Desa Ngloro

Sebuah Tradisi Bulan Syawal

Tradisi bulan Syawal Dheny menambahkan, tradisi menerbangkan balon udara pada bulan Syawal biasanya dilakukan oleh masyarakat di sekitar wilayah Pekalongan, Wonosobo, Jawa Tengah, dan Ponorogo, Jawa Timur.

Dheny pun mengingatkan, balon udara liar dapat membahayakan keselamatan penerbangan. Sebab, area udara di atas Pulau Jawa merupakan salah satu jalur penerbangan tersibuk di dunia. “Kalau sampai kena pesawat bisa hilang kendali. Jadi, sangat membahayakan keselamatan penerbangan,” terang Dheny.

Ini dia video singkatnya

Sumber: Akun Youtube Sumino GK

About dewi

Check Also

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Dari Aplikasi Penyadap Pesan WhatsApp

Pada saat ini tekhnologi telah berkembang pesat dan ilmu pengetahuan terus menerus dikembangkan. Banyak juga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *