fbpx
Dalam NegeriMobil & MotorTeknologi

Terbilang Mewah, Ini Dia Spesifikasi Mercedes-Benz GLS 450 2020 di Indonesia

Tidak ingin kalah dengan produk-produk ternama lainnya, Mercedes-Benz Distributor Indonesia (MBDI) baru saja secara resmi merilis GLS 450 yang merupakan mobil SUV dengan menawarkan kenyamanan yang tentunya tidak kalah dengan sedan Mercedes.

“Kami bangga menghadirkan New GLS yang memadukan kemewahan modern dengan karakter off-roade. Karakteristik kuat dari desain off-road berpadu dengan keanggunan sebuah sedan klasik mewah. Menurut kami, mobil ini menawarkan yang terbaik dari segala sektor,” ungkap Presiden Direktur MBDI, Choi Duk Jun.

Untuk spesifikasinya, mobil ini memiliki kapasitas sebesar 7 penumpang dengan memiliki panjang 77 mm, lebar 22 mm, serta jarak sumbu roda 60 mm. Ukuran tersebut juga lebih besar daripada versi sebelumnya yang juga sudah ada di Indonesia.

Dari segi eksteriornya, Mercedes-Benz GLS 450 ini sudah terpasang multibeam LED yang dilengkapi dengan Adaptive Highbeam Assist Plus dengan total 112 LED per lampu utama. Dengan teknologi tersebut, dapat mengontrol 84 LED secara terpisah sehingga selain dapat menghasilkan intensitas cahaya sesuai standar, teknologi ini juga memiliki jarak sinar lebih dari 650 meter.

BACA JUGA  Unesa Kembali Mengalihkan Peserta UTBK dan Cetak Ulang Kartu Ujian

Sedangkan untuk interiornya, mobil ini tidak kalah nyaman bahkan setara dengan Mercedes-Benz S-Class. Ambient-light serta panoramic sunroof yang menghiasi kabinnya dapat menawarkan rasa lega dan nyaman saat berada di dalam mobil. Jika kita melihat ke konsol tengah mobil ini, telah terpasang sistem infortainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience) yang sudah terkoneksi dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Layar sentuh tersebut terhubung dengan 13 speaker keluaran Burmester.

Dari segi mesinnya, mobil yang berasal dari Jerman ini memiliki mesin 6-silinder inline 3.000 cc dengan teknologi EQ Boost dengan motor elektrik 48 volt yang terhubung dengan starter-generator. Untuk tenaganya, mobil ini dapat mencapai puncak 367 hp dan torsi 500 Nm. Kemudian ada tambahan juga dari sistem EQ Boost dengan tenaga 22 hp dan torsi 250 Nm.

Untuk kaki-kaki mobil ini menggunakan velg 21 inci Mercedes-Benz GLS 450 yang dipadu air-suspension dengan teknologi peredam adaptif ADS PLUS sebagai standar. Pengguna juga dapat mengatur ketinggian mobil hingga 50 mm karena telah didukung dengan suspensi dengan fitur Hands-Free Access dari pintu bagasi.

BACA JUGA  Whatsapp : Tips Melakukan Video Call dengan 8 Orang Sekaligus

Mercedes-Benz GLS 450 ini di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 2,325 miliar off-the-road yang sudah tersedia di dealer resmi Mercedes-Benz Indonesia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close