fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanDalam NegeriMobil & Motor

Telah Diluncurkan! MINI Countryman Blackheath Special Edition Tersedia Hanya 24 Unit

Rabu kemarin (6/5/2020) BMW Group Indonesia meluncurkan produk terbarunya, yaitu New MINI Countryman Blackheath Edition. Dengan desain serba hitam, mobil ini tersedia secara eksklusif, hanya sebanyak 24 unit.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, mengatakan bahwa mobil ini dapat memberikan kesenangan melalui personalisasi tingkat tinggi, setiap unit MINI mempunyai keunikan tersendiri, tidak ada yang sama.

“Hari ini MINI meluncurkan MINI edisi khusus hanya untuk 24 pelanggan unik. Di masa pandemi Covid-19, MINI tawarkan serangkaian layanan ekstra untuk para penggemarnya sambil memastikan mereka merasakan pengalaman go-kart feeling – sejalan dengan DNA dari merek MINI. Layanan ekstra ini termasuk home service dan penjemputan, online technical updates, layanan sanitasi bebas biaya untuk setiap pengiriman unit baru, test drive, dan layanan untuk kendaraan yang ke bengkel. Prosedur operasi standar baru ini telah ditetapkan untuk memastikan bahwa karyawan MINI Indonesia, diler, dan para pelanggan selalu dalam kondisi terbaiknya dan bebas dari kekhawatiran,” ujar Jodie saat peluncuran secara virtual produk terbaru tersebut, Rabu (6/5)

BACA JUGA  RESMI, Setelah Himbauan WHO, Presiden Jokowi Minta Masyarat Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Mobil ini merupakan MINI Cuntryman pertama di Indonesia yang menggunakan mesin MINI TwinPower Turbo terbaru. Dapur pacu yang menggunakan mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo dapat menghasilkan tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm. Mobil ini dapat melesat dari 0-100 km per jam dalam waktu 7,5 detik, serta memiliki top speed 225 km per jam. Dalam jarak 100 km, mobil ini menghabiskan sebanyak 6,6 liter bahan bakar, dan mengeluarkan emisi CO2 151 g per km.

Sumber: Jawa Pos

Transmisi pada mesin ini otomatis 7-percepatan Dual Clutch Sports terbaru yang memungkinkan perpindahan gigi cepat yang memiliki kenyamanan tingkat tinggi, serta efisiensi yang dioptimalkan.

Sistem kontrol elektronik dari mobil ini juga menawarkan berbagai fungsi progresif untuk meningkatkan efisiensi, termasuk fitur start/stop mesin untuk menghindari konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat berhenti.

Fungsi coasting juga tersedia dalam mode MID and GREEN, dimana drivetrain dilepas begitu pengemudi melepaskan kaki dari pedal akselerator. Hal ini memungkinkan untuk berjalan dengan kecepatan idling – bebas dari semua efek pengereman mesin serta dengan konsumsi bahan bakar minimum.

BACA JUGA  Pabrik Honda Mengalami Ledakan, Dua Orang Pekerja Mengalami Luka Bakar

Electronic Selector Level yang didesain ulang selalu kembali ke posisi awal setelah berpindah antara mode mengemudi (D), netral (N), dan mundur (R).

New MINI Countryman Blackheath Edition sudah tersedia sejak kemarin di semua MINI Indonesia Authorized Dealers. Adapun harganya adalah Rp 799 juta off-the-road.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close