fbpx
Luar NegeriMusic

Tau Dong Siapa Mereka? Kuy, Kenalan Lebih Dekat

Sumber : TeePublic

Kalian nggak asing lagi dong mereka yang viral di kalangan netizen yang diramaikan dengan video penari peti jenazah asal Ghana. Para pria yang memakai baju serba hitam ini sangatlah popular dengan meme hiburan di media social. Aksi mereka memang bisa terbilang sangat menghibur netizen, meski para penari peti mati ini melakukannya untuk upacara pemakaman dan penghormatan jenazah. Lalu bagaimana kisahnya?

Mungkin banyak orang yang asing dengan nama tarian “unik” asal Afrika yang satu ini. Tarian ini disebut dengan tarian Pallberarers Dance atau Coffin Dance. Tarian yang mereka lakukan ini, bukan hanya tarian biasa. Tarian ini memiliki makna tersendiri di Ghana khususnya dalam upaca kematian. Seperti contoh, jika ada seseorang yang meninggal, tarian ini memiliki makna agar sang arwah bisa memiliki perjalanan yang menyenangkan untuk bertemu Tuhan. Menurut Xdigitalnews, tarian Pallbearers Dancer ini ternyata belum lama, yakni pertama kali dilakukan pada Januari 2015 hingga sekarang.

Saat ini, kamu bisa melihat tarian peti mati ini diberbagai media social baik Tik Tok maupun Instagram. Aksinya memang benar-benar unik dan membuat senang bagi orang yang melihatnya. Karena tak hanya menghibur, teknik-teknik tarian yang digunakan para penari ini juga nggak mudah. Pastinya nggak bisa sembarangan orang menirunya, dan ini juga membutuhkan latihan khusus. Di media social aksi mereka sering menjadi meme penutup untuk di akhir video lucu. Misalnya ada sebuah video yang melihatkan bahwa terjadi kecelakaan, mereka ini muncul di akhir video dengan lagunya yang viral “ You Know Ambogel, tet tet tet tet tet tet tet tet”. Karena gerakan mereka yang unik dan lincah saat menggotong peti, hal ini lantaran viral di media social.

BACA JUGA  Menlu Retno Marsudi Gagalkan Rencana Jahat Israel

 Cerita salah satu penari

Dilansir dari BBC news (16/04/2020), salah satu penari peti jenazah bernama Benjamin Aidoo mengungkapkan sangat mengidolakan Lionel Messi. Ia mengaku mengidolakan Messi karena  gaya mainnya yang tidak egois.

“Pemain favorit saya adalah Messi, saya menyukainya. Saya suka bagaimana dia bemain dan gol-gol yang dia cetak. Ia juga tidak egois, itu sangat penting,” ujar Benjamin Aidoo dikutip dari situs Marca. “Saya suka sepak bola dan saya suka memainkannya. Itu adalah salah satu hobi saya,” tambahnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close