fbpx
E-CommerceTeknologi

Sudah Mulai Dirilis, Fitur Baru WhatsApp Kini Dapat Kirim Uang Melalui Chat

Adanya berbagai teknologi yang saat ini terus berkembang, tentu akan semakin memudahkan para penggunanya untuk melakukan segala aktivitas, termasuk melakukan pembayaran melalui layanan digital. Setelah perencanaan yang dilakukan selama berbulan-bulan, WhatsApp akhirnya resmi meluncurkan metode pembayaran melalui aplikasinya.

Sebenarnya, publik telah berasumsi pada layanan ini bahwa akan pertama rilis di India karena WhatsApp sendiri memang telah melakukan pengujian terhadap layanannya di sana selama berbulan-bulan. Namun secara mengejutkan, mereka malah memilih Brazil sebagai tempat mereka untuk pertama kali meluncurkan fitur ini.

Dikutip dari Okezone, pada hari Senin (15/6) Facebook menambahkan fitur pembayaran digital ini ke layanan pesan WhatsApp yang dimulai dari Brazil, tetapi ke depannya akan diperluas ke seluruh dunia. Layanan milik Facebook mengemukakan bahwa pembayaran menggunakan Facebook Pay mulai hari ini sudah bisa digunakan oleh pengguna di Brazil untuk melakukan pengiriman dan penerimaan uang melalui aplikasi messaging-nya.

“Pembayaran melalui WhatsApp akan diluncurkan kepada pengguna di seluruh Brasil mulai hari ini dan kami berharap dapat memberikan yang terbaik untuk para pengguna,” jelas WhatsApp.

BACA JUGA  Laptop Murah Tapi Kualitas Nggak Murahan

WhatsApp mengungkapkan melalui postingan blog officialnya bahwa layanan pembayaran akan menggunakan PIN enam digit atau juga bisa dengan sidik jari untuk mengkonfirmasi transaksi. Untuk konsumen layanan ini memang gratis, namun bagi penerima pembayaran akan dikenakan biaya sebesar 3,99%. Jika kamu ingin menggunakannya, kamu dapat menautkan akun Whatsapp dengan kartu kredit atau Debit Visa atau juga MasterCard. Selain itu WhatsApp juga telah bekerjasama dengan bank lokal yang ada di Brazil.

Diketahui bahwa WhatsApp saat ini banyak dijadikan media untuk terjadinya jual beli yang sudah sering digunakan di seluruh dunia. WhatsApp yang telah diakuisisi Facebook pada tahun 2014 lalu semakin fokus menjadikan platformnya sebagai media bisnis, mereka bahkan juga telah meluncurkan WhatsApp Bussines. Jika fitur yang baru ini benar-benar diluncurkan di seluruh dunia, maka WhatsApp akan menjadi wadah transaksi yang seutuhnya.

Meskipun metode pembayaran ini akan tersedia di berbagai negara nantinya, juru bicara WhatsApp menolak untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai fitur ini. Ia mengatakan bahwa mereka akan terus mengembangkan Facebook Pay untuk lebih banyak negara selain Amerika Serikat sebagai metode pembayaran yang bervariatif dan lebih banyak fitur lagi kedepannya.

BACA JUGA  Inilah Fitur Baru WhatsApp yang Bisa Menambah Nomor dengan Scan Code

“Seperti yang kami katakan, tujuan utama kami adalah membawa Facebook Pay untuk lebih banyak orang di berbagai tempat,” tutupnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close