fbpx
Home / Gaya Hidup / Foodie / Stop Melakukan Kebiasaan Ini! Ternyata Bisa Membuatmu Gemuk

Stop Melakukan Kebiasaan Ini! Ternyata Bisa Membuatmu Gemuk

Banyak faktor yang mempengaruhi seseorang menjadi gemuk, bahkan hal-hal kecil atau kebiasaan kecil yang biasa dilakukan seseorang dapat membuat mereka menjadi gemuk. Untuk mengetahuinya dilansir dari Halodoc, ini dia beberapa hal yang dapat membuat seseorang menjadi gemuk.

  1. Tidak fokus saat makan

Saat kamu tidak fokus pada makan, ternyata dapat membuatmu menjadi gemuk, alasan dibalik hal tersebut adalah saat kamu tidak fokus saat makan seperti menonton televisi saat makan akan membuatmu lupa sebanyak Apa makanan yang telah kamu makan ke dalam mulut secara terus-menerus. Hal itulah yang membuatmu dapat menjadi gemuk, kamu seharusnya fokus pada apa yang kamu makan, sehingga kamu sadar jika sudah kenyang.

  1. Kurang tidur

Saat kamu kurang tidur, maka hormon kortisol akan diproduksi oleh tubuh yang akan mengatur rasa ingin makan. Hal tersebut akan membuatmu lapar saat kurang tidur meskipun kamu sebenarnya sudah kenyang.

  1. Makan setelah makan malam

Jika kamu memiliki kebiasaan tersebut, kamu haruslah merubahnya apalagi bila kamu memakan makanan yang tinggi kalori, seperti kue dan makanan manis lainnya. Sebaiknya kebiasaan burukmu tersebut harus diganti dengan kebiasaan yang lain seperti meminum teh hangat atau makan makanan rendah kalori.

  1. Kurang minum air putih
BACA JUGA  Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi yang Cepat Secara Alami Tanpa Obat

Minum air putih sangatlah bagus untuk sistem pencernaan karena akan membuatnya berjalan dengan baik. Dalam penelitian disebutkan bahwa seseorang yang menjalani diet dengan meminum 8 gelas dua kali lipat sehari sebelum makan akan membuat berat badannya turun sekitar 3 kg.

  1. Membeli makanan dalam keadaan lapar

Hal sederhana ini ternyata sangat berpengaruh pada berat badanmu, karena saat kamu membeli makanan dalam keadaan lapar, kamu akhirnya akan membeli banyak makanan bahkan itu makanan tidak sehat. Untuk mengatasinya, sebaiknya kamu membeli makanan setelah kamu makan untuk persiapan makan selanjutnya, hal ini dikarenakan saat kamu sudah kenyang kamu akan membeli makanan yang tidak terlalu banyak serta sehat.

  1. Memakan apapun yang ada

Saat lapar mungkin kebanyakan orang akan memakan apapun yang mereka temui. Sebaiknya bila kamu mengalami hal ini, kamu harus menahannya karena tidak semua makanan yang kamu temukan adalah makanan yang sehat. Sebaiknya siapkan di rumah makanan yang lebih sehat untuk mengganti atau mengganjal perut sementara waktu hingga kamu mendapatkan makanan.

  1. Meminum minuman tinggi kalori
BACA JUGA  Wow, Profesor di Sumatera Selatan Temukan Anti Virus Covid-19

Minuman dalam kemasan seperti soda dan minuman yang beralkohol biasanya memiliki kalori yang tinggi sehingga tidak baik untukmu yang tidak ingin terlihat gemuk. Sebaiknya kamu mengurangi kebiasaan ini dan perbanyak minum air putih.

  1. Tidak sarapan

Saat kamu menahan lapar semalaman, tubuh akan memproduksi hormon ghrelin. Dan jika kamu tidak sarapan dan menahan lapar sampai siang, maka kamu akan merasa lapar berlebihan yang mengakibatkan kamu akan memakan makanan yang banyak dan tinggi kalori pada siang hari.

Itulah tadi beberapa hal yang dapat membuat seseorang menjadi gemuk. Jika kamu tidak percaya diri saat memiliki badan yang gemuk, kamu dapat melakukan diet, untuk caranya silakan cek selengkapnya di cara diet alami atau cara diet yang benar.

About syharil

Check Also

8 Susu Formula Bayi Terbaik, Aman & Rekomendasi Dokter | Terbaru 2020

Susu adalah salah satu sumber yang sangat di butuhkan oleh tubuh. Di dalam susu, memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *