fbpx
InternetStreamingTeknologi

Smart TV Makin Diminati? Ini Alasannya

Sumber: Malline

Pada zaman yang semakin modern ini, banyak alat-alat canggih yang semakin bermunculan yang semakin mempermudah kebutuhan seseorang. Pada waktu belakangan ini, masyarakat juga telah mengenal “Smart TV”, atau juga dikenal dengan ” Televisi Pintar “. Televisi ini dianggap memiliki beragam fitur inovatif yang akan membuat pengguna semakin memiliki pengalaman dalam menikmati hiburan dan melakukan pekerjaan mereka, berhubung saat ini memang banyak pekerjaan yang dilakukan di rumah.
Kebutuhan masyarakat yang semakin menggandrungi televisi ini telah dirasakan oleh salah satu Vendor terkenal Smart TV di Indonesia yaitu Xiaomi. Mereka mengklaim adanya peningkatan yang signifikan terkait penggguna televisi tersebut, mereka mencatat pengiriman global hingga 12,8 juta unit pada Desember 2019, naik 51,9 persen dari tahun ke tahun.
Dilaporkan oleh Nielsen Media yang dirilis pada Maret 2020, penggunaan akses internet pada Smart Tv di Indonesia yang pada tahun 2017 hanya 7 persen, pada tahun 2019 ada peningkatan sebanyak 17 persen. Hal ini menunjukkan bahwa Smart TV saat ini mulai banyak digemari oleh masyarakat, dan akan terus meningkat dari tahun ke tahun.
Untuk itu, Xiaomi telah merangkum beberapa hal yang menjadikan masyarakat dapat menjadikan salah satu perangkat AIoT ini menjadi pilihan.
Memungkinkan untuk melihat Streaming Film, lagu favorite, dan serial secara instan
Karena televisi pintar ini memiliki kemampuan televisi konvensional yang didukung dengan akses ke internet, jadi pengguna juga dapat memilih layanan yang tersedia pada browser, maupun layanan streaming yang tersedia pada Smart TV, berupa video dan audio, seperti YouTube, Netflix, dan Spotify.
Dapat mengunduh berbagai aplikasi seperti halnya Smartphone
Dari layanan distribusi konten yang tersedia, pengguna dapat mengunduh berbagai aplikasi seperti halnya pada smartphone, hal ini memungkinkan para pengguna untuk lebih banyak menikmati konten, bermain game, hingga mengakses layanan-layanan lainnya.
Namun, jenis layanan distribusi konten tersebut sangat bergantung pada sistem operasi yang digunakan oleh Smart TV tersebut. Android TVTM dengan layanan Google Play Store, merupakan sistem operasi yang populer yang digunakan oleh Smart TV tersebut.
Smart TV ini menggunakan OS Android yang biasa juga disebut sebagai Android TV.
Menampilkan layar smartphone ke Smart TV tanpa kabel dengan Screen Mirroring
Salah satu keunggulan dari beberapa produk dari Smart TV ini yang sangat digemari adalah dapat menampilkan layar smartphone pada layar Smart TV, dengan menghubungkannya secara nirkabel. Dengan kemampuan tersebut, pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas pada smartphone dengan layar yang lebih besar.
Pengoperasian dengan perintah suara
Pastikan untuk memilih Smart TV yang dapat menerima perintah suara melalui Google Assistant, dengan begitu tidak perlu mengetik menggunakan tangan, namun hanya dengan perintah sudah dapat mengoperasikan Smart TV.
Desain yang lebih elegan
Untuk memberi kenyamanan pada pengguna, Smart TV ini hadir dengan desain elegan yang memungkinkan untuk menyelaraskan dengan desain interior rumah karena layarnya yang tipis akan mudah menyatu dengan ruangan, bahkan pada rumah minimalis.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close