fbpx
GadgetTeknologi

Simak, Tips Mengatasi HP Android yang Lemot

Sumber: iRepairBontang

Kalian pasti paling kesal jika Hp tiba-tiba jadi lemot. Jika HP kalian lemot, terjadi beberapa kemungkinan, seperti misalnya spesifikasi smartphone yang tidak mampu menjalankan tugas  aplikasi secara multitasking, memori penyimpanan yang minim, hingga menumpuknya banyak cache berbagai aplikasi yang ada di dalam sistem smartphone android. Pastinya kalian di buat jengkel kan jika sepertu itu. Namun, jangan khawatir dalam tips cara mengatasi hp android yang lemot atau lambat. Silakan disimak ya.

  1. Cek Apakah Memori InternalPenuh

Jika hp kamu lemot coba deh cek kembali apa saja aplikasi yang terinstall di hp mu.

Sebaiknya, instal saja aplikasi-aplikasi dan simpan data yang benar-benar dibutuhkan dan jika memang tidak terlalu penting, ya dibuang saja.

  1. Membersihkan Cache

Cache adalah temoat sisa pembuangan aplikasi. Sama halnya dengan data, cache juga bisa membuat ruang penyimpanan ponsel jadi makin tipis. Nah lakukanlah penghausan cache secara teratur melalui aplikasi atau bawaan hp juga bisa.

  1. Terlalu Banyak Widget

Nah, inget ya jangan terlalu asyik menghias tampilan layar ponsel kalian dengan widget-widget, karena hal ini justru bisa membuat kinerja handphone Anda terhambat. Selain itu, daya baterai juga akan mudah terkuras.

  1. Mengupdate Firmware

Firmware itu adalah sistem operasi perangkat seluler yang memiliki versi update sendiri. Lakukanlah update jika ada versi yang baru sehingga akan mempercepat kinerja ponsel kalian.

BACA JUGA  Skuy, Intermezzo dengan 6 Situs Keren & Unik Ini!

 

  1. Hindari Menjalankan Terlalu Banyak Aplikasi Secara Bersamaan

Hal ini termasuk multitasking. Smartphone yang tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar terutama pada RAM akan kerepotan mengatasinya. Jadi, jalankan saja aplikasi yang dirasa perlu satu per satu saja ya

  1. Cara Terakhir, Factory Reset/Format Ulang

Jika semua cara di atas, masih belum berhasil, admin punya cara terakhir yang ampuh. Cara yang paling ampuh untuk mendapatkan performa hape seperti baru adalah dengan melakukan factory reset atau format ulang. Langkah ini akan menghapus semua aplikasi, data, virus, dan pengaturan yang tidak tepat ke setingan pabrik.. Setelah hape diformat ulang baru kamu masukan lagi ke dalam hape.

Nah, di atas merupakan, tips mengatasi hp lemot kalian ya. Silakan coba.

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close