fbpx
Trik & TipsUncategorized

Simak, Cara Membuat Kartu Lebaran Unik dan Menarik

Ramadhan dan lebaran tahun ini, nampaknya akan segera berbeda dari tahun sebelumnya ya gais. Pasalnya, kita belum bisa sepenuhnya mudik dan berkumpul bersama keluarga yang jauh secara langsung. Hal ini dilakukan juga untuk menekan

Namun, kita masih tetap bisa menyambut Ramadhan tahun ini dengan gembira dan pastinya dengan cara yang seru loh. Seperti misalnya, kita bisa membuat desain kartu ucapan lebaran dengan bantuan aplikasi.  Dengan begitu, kita bisa membuat kartu ucapan lebaran yang berbeda-beda, sesuai orang yang akan kita beri kartu lebaran. Bingung mencari contoh kartu ucapan lebaran? Tenang aja, disini admin akan membagikan tips dan trick membuat kartu unik lebaran:

Membuat Kartu Ucapan Lebaran Digital dengan Canva

Kartu ucapan lebaran selain bisa dikirimkan dalam bentuk cetak, juga bisa dikirimkan secara digital, melalui surel atau pun melalui aplikasi pesan singkat, juga media sosial. Nah, disini kalian bisa membuat beberapa kartu ucapan lebaran dengan memanfaatkan aplikasi desain Canva, nih. Canva bisa kita gunakan dari browser komputer maupun ponsel.

BACA JUGA  Ngeri, Ilmuan Temuka Ledakan Besar di Luar Angkasa

Pilihlah pada menu template, kita bisa mencari kata kunci “lebaran” atau “idul fitri” untuk menemukan contoh desain yang ingin  kita gunakan. Nantinya, kita hanya perlu menyesuaikan desain maupun kata-kata yang tertera pada template yang tersedia. Misalnya, kita bisa mengganti warna latar, juga menambah gambar atau foto pribadi lewat fitur menu “unggahan”. Kalian juga bisa memilih desain dan font yang disukai, boleh juga disesuikan dengan teman atau keluarga yang akan dikirimi ucapan.

Menyesuaikan Ucapan

Kalian juga bisa menyesuaikan kartu ucapan yang ingin diberikan, bisa juga diberi tambahan nama tujuannya atau nama penerima. Jadi, terlihat seperti kartu pos, deh. Kita juga bisa mencari gambar bertema lebaran seperti masjid, ketupat, atau gambar lainnya, yang bertanda “gratis’ di menu foto Canva.

Menyesuaikan Ucapan

Nah disini kalian juga bisa loh menyesuaikan ucapan yang ingin diberikan, bisa juga diberi tambahan nama tujuannya. Jadi, terlihat seperti kartu pos, deh.

Menuliskan Pesan Khusus

Selain mengucapkan selamat lebaran kalian juga bisa menuliskan pesan khusus teruntuk masing-masing orang. Seperti misalnya, mengingat kondisi saat ini, teman-teman bisa mendoakan kesehatan teman dan keluargamu. Kita juga bisa mengucapkan terima kasih atas kebaikannya.

BACA JUGA  Kabar Baik, Besok Jepang Cabut Deklarasi Darurat Covid-19, Aktivitas Kembali Normal

Gimana? Mudah bukan? Selain unik dan banyak pilihan fiturnya, dengan aplikasi Canva ini juga gratis loh. Selamat mencoba.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close