fbpx
Gaya HidupKesehatanTrik & Tips

Simak, Berikut Tips Menggunakan Toner Agar Glowing

Toner jadi salah satu rutinitas skincare yang enggak boleh ketinggalan, pasalnya dengan menggunakan toner ini bisa menyegarkan, menyeimbangkan pH kulit, dan menghilangkan kotoran yang masih tersisa di kulit kita. Bahkan orang-orang Korea pun suka menggunakan toner agar wajah terlihat glowing.

Namun, kalian suka bingung enggak sih cara memakai toner yang benar? Yuk, cari tahu 5 cara berbeda memakai toner:

  1. Dengan bantuan kapas

Cara ini adalah cara paling sering kita lihat, faktanya cara ini merupakan lebih baik untuk yang punya kulit berminyak. Tuangkan lah secukupnya toner ke kapas dan seka seluruh wajah dengan kapas tersebut, deh! Cara ini sering dilakukan para beauty vlogger dengan tujuan memaksimalkan penyerapan toner pada kulit. Tuangkan toner pada kapas lalu tempelkan pada wajah selama 2-3 menit seperti menggunakan sheet mask sampai terserap sempurna. Metode ini juga terbukti ampuh untuk menyelesaikan masalah kulit wajah di area tertentu seperti jerawat.

  1. DIY masker

JIka kalian sudah kenal yang namanya toner, kalian sudah tak perlu lagi sheet mask lagi kalau kita sudah ngerti toner juga bisa dijadikan masker! Pas banget untuk menghidrasi dan menenangkan kulit yang kering iritasi. Dengan masih menggunakan masker basahi lah 3-4 kapas tipis dengan toner dan tempelkan ke kulit selama 3-5 menit.

  1. Face mist
BACA JUGA  Enggan Tuk Isolasi Mandiri, 2 Warga di Kunci di Rumah Angker

Ternyata dengan Face mist dari toner ini bisa membantu makeup tahan lebih lama serta juga dapat menyegarkan kulit kita agar segara kembali lho. Untuk tipsnya, sangatlah mudah lhoo, kalian tinggal masukkan toner ke botol spray dan semprotkan aja ke kulit sesuai kebutuhan!

  1. Pencuci muka

Setelah cuci muka, campurkan toner dan air dengan perbandingan 1:9. Setelah itu, bilas wajah kita dengan campuran tersebut dan keringkan kulit dengan handuk.

  1. 7 langkah

Wah, dengan memakai toner dalam 7 langkah ternyata bisa membantu kulit benar-benar terhidrasi dengan baik! Cara adalah tuangkan sedikit toner ke telapak tangan dan usapkan ke seluruh kulit dengan cara ditepuk-tepuk perlahan. Tunggu selama 30 detik biar meresap sempurna, lalu ulangi cara sebelumnya hingga 6 kali!

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close