fbpx
Luar NegeriMobil & MotorTeknologi

Siap Diproduksi, RMK E2 Dijual Seharga Rp 389 juta

Pertama kali diperkenalkan pada Februari tahun lalu, penampilan sepeda motor listrik RMK E2 menarik perhatian para konsumen. Kini, kendaraan listrik unik ini dikonfirmasi akan masuk dapur produksi beberapa bulan mendatang.

‘Model kami, E2, adalah perpaduan berani antara tipe motor penjelajah sporty dan roadster futuristik. Ditambah desain velg motor nan eksklusif,’ tulis RMK di laman resmi mereka, RMK Vehicles.

Rencananya, produksi sepeda motor listrik asal Finlandia ini dimulai sekarang, supaya pengiriman perdana kepada pelanggan bisa dimulai pada musim panas 2020.

Dari segi desain, RMK Vehicle Corporation mengatakan bahwa arsitek RMK E2 yang pertama diciptakan pada awal 2019, memang tidak berpatokan pada garis konvensional. Motor listrik ini menawarkan lebih banyak ruang bagi baterai penyimpan daya listrik dengan tetap menjaga bobot tak lebih dari 200 kg.

RMK E2 adalah salah satu sepeda motor dengan fitur penggerak listrik pertama yang mencapai produksi penuh, serta bagian belakang tanpa hub. Sepeda motor listrik ini diklaim memiliki tenaga maksimal mencapai 50 kW (67bhp) dan torsi instan 320Nm dengan kecepatan maksimum dibatasi hingga 161 km/jam. Mereka juga mengklaim bahwa massa rotasi sepeda motor listrik ini jauh lebih kecil dan dapat membantu percepatan serta efisiensi.

BACA JUGA  Semakin Mudah Membayar Zakat Dari Rumah Lewat Aplikasi Berikut Ini!

Motor ini sangat unik, pada bagian velg belakang didesain seolah tidak menggunakan hub, pengereman dari motor ini dikerjakan oleh motor hub-mount yang menurut RMK memiliki torsi yang cukup untuk bertindak sebagai sistem pengereman regeneratif. Kontrolnya menggunakan tuas pada tangan kiri.

Sedangkan informasi perjalanan dan kondisi teknis kendaraan dapat dipantau menggunakan monitor besar yang ada pada tangki bahan bakar, sebagai bagian interface pengguna dengan sepeda dan sistem motor. Pembaruan over-the-air, akan diunduh motor listrik ini secara otomoatis dari clouds.

Diketahui bahwa motor ini siap meluncur seharga 24.900 euro atau sekitar Rp389 juta, namun calon konsumen sudah bisa memesan RMK E2 ini dengan uang muka sebesar 2.000 euro, yang akan dikurangkan dari harga akhir motor ini. Pembayaran sepenuhnya dapat dikembalikan jika anda ingin membatalkan pesanan.

Spesifikasi teknis RMK E2:

– Tenaga: 67hp atau 50 kW

– Torsi: 320 Nm

– Jarak tempuh sekali pengisian baterai: 200-300 km

– Jarak sumbu roda 1.600 mm

BACA JUGA  Ingin Menjual Mobil Bekas Anda? Jual di Situs Jual Beli Mobil Bekas Online Ini

– Bobot: sekitar 200 kg

– Harga: 24.900 euro + Pajak

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close