fbpx
Luar NegeriMobil & Motor

Siap Diproduksi! Hyundai Prophecy Bakal Muncul Di Pasaran Tahun Depan

Sumber: Dhika-Otojurnalisme.com

Sejak menyebarnya Covid-19, banyak acara dalam negeri maupun luar negeri batal diselenggarakan, salah satunya adalah acara pameran otomotif Geneva Motor Show 2020. Salah satu peserta ternama dari Korea Selatan yang terkenal dengan produknya, yaitu Hyundai, juga batal merilis mobil konsepnya di acara tersebut. Namun hal ini tidak menghentikan perusahaan tersebut untuk tetap memperkenalkan mobil konsep terbarunya.

Sang Yup Lee, Wakil Presiden Senior Hyundai dan Kepala Pusat Desain Global Hyundai, mengatakan bahwa Prophecy akan masuk produksi. “Akan ada versi produksi dari Prophecy yang akan datang setelah versi produksi dari mobil konsep 45. Konsep 45 lebih terinspirasi oleh tahun 1970-an, tetapi gaya SUV lebih modern yang utama, sementara Prophecy terinspirasi oleh era tahun 1930-an yang ramping,” tutur SangYup dikutip dari Auto Express, Kamis (23/4/2020).

Dua mobil konsep tersebut dipercaya akan menunjukkan seberapa banyak spektrum desain yang mampu mereka ciptakan.

Prophecy akan menjadi pengganti loniq saat ini, sementara itu arsitektur Platform Modular Listrik Global (E-GMP) yang baru, akan digunakan oleh SUV berbasis konsep 45.

BACA JUGA  Big Bang Comeback, VIP Bersiaplah

“Platform EV dengan overhang pendek dan cowl ditarik ke depan memungkinkan kita untuk menyediakan lebih banyak ruang di dalam kabin,” ungkap Lee.

Menurut Hyundai, Prophecy adalah sedan masa depan, namun bukan jenis tradisional. Model-model baru yang akan lahir akan menjadi awal dari filosofi desain baru di Hyundai, tutur Lee.

“Mobil kami akan lebih seperti papan catur di mana Anda memiliki Raja, Ratu, Uskup dan Ksatria. Mereka semua terlihat berbeda dan berfungsi secara berbeda tetapi ketika mereka bersama-sama mereka datang sebagai satu tim. Inilah yang terlihat dari Hyundai atau diversifikasi desain kami untuk memenuhi gaya hidup pelanggan kami,” terang Lee.

Sumber: Cintamobil.com

“Orang-orang mengatakan bahwa desain default dengan grille yang terlihat sama dan lampu depan terlihat sama, tetapi Hyundai ingin menantang konsistensi itu secara detail,” tambah Lee.

Jadi nantinya seluruh mobil Hyundai akan terlihat sangat berbeda dengan mobil lain.

Mobil Prophecy dan mobil konsep 45, nantinya akan menggunakan lampu pixel atau serangkaian lampu LED kecil yang juga bisa dianimasikan.

BACA JUGA  Sedang Santai, Tak Sangka Wanita Ini Temukan Benda Ini

“Tampilan keluarga akan datang dari lampu. Kami memiliki konsistensi dalam detail, dalam grafik piksel. Ini seperti pesona tersembunyi yang membawa konsistensi antara dua mobil. Piksel adalah salah satu hal utama,” jelas Lee.

Hyundai menjadi lampu sebagai bagian utama dalam sebuah desain mobil atau bukan lagi melihat lampu sebagai bagian fungsional.

“Pola permata parametrik yang menjadi DRL akan menjadi cerita besar ketika mobil keluar. Yang dulunya dekorasi chrome menjadi fungsional,” kata Lee.
Mobil konsep 45 diprediksi akan meluncur pada akhir tahun ini, sementara Ioniq atau Prophecy baru akan terlihat 2021.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close