fbpx
Home / Gaya Hidup / Sering Boros Saat Menggunakan Pulsa? Yuk Simak Penjelasan Berikut Supaya Kamu Bisa Berhemat

Sering Boros Saat Menggunakan Pulsa? Yuk Simak Penjelasan Berikut Supaya Kamu Bisa Berhemat

Komunikasi adalah aktivitas sehari-hari yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dalam kemajuan tekhnologi seperti sekarang ini, komunikasi jarak jauh bida dilakukan. Menggunakan sebuah saldo atau pulsa sebagai bahan utama aga dapat terhubung.

Semakin meningkatnya akan kebutuhan telekomunikasi, pulsa yang digunakan sebakin banyak karena menyesueikan dengan kabutuhan yang harus dilengkapi. Kebutuhan akan pulsa haruslah dikelola agar tidak semakin melonjak naik dan menganggu tatanan perekonomian dalam rumah. Terlebih lagi dalam situasi seperti ini yang serba terbatas dan sulit menharuskan komunikasi lewat tekhnologi.

Pada zaman ini, pulsa handphone atau telephone tidak hanya digunakan untuk mengirim pesan dan telfon saja, melainkan banyak juga digunakan untuk keperluan lain, misalnya untuk membeli kuota internet, membeli game online, dan lainya. Sehingga untuk pengeluaran yang digunakan untuk membeli pulsa, harus di tata supaya tidak mengalami kenaikan yang menganggu perekonomian yang lain.

Banyak cara yang bisa digunakan untuk menghemat pulsa yang bisa dicoba agar dapat sedikit meringankan beban. Berikut ini adalah caranya yang bisa kamu coba:

  1. Menggunakan Fasilitas kantor
BACA JUGA  Ponsel Androidmu Hilang? Gunakan Fitur Ini Untuk Mengunci dan Mengamankan Data dari Jarak Jauh

Jika bekerja dibawah perusahaan, biasanya disediakan Wifi, bisa digunakan untuk meminimalisir kuota internet yang banyak, cukup membeli kuota secukupnya saja dan di tempat kerja menggunakan fasilitas kantor yang disediakan.

  1. Masukkan Dalam Catatan Pengeluaran Bulanan

Jika tidak mendapatkan fasilitas kantor, maka kamu harus bisa mengatur keuangan supaya tidak boros. Memasukkan semua keperluan di daftar keperluan bulanan, agar tercatat dan tidak boros. Tentukan keperluan yang benar-benar dibutuhkan. Berikan batas pengisian dan berhemat.

  1. Memilih Paket Internet dan Telfon

Dengan cara memilih paket internet dan telfon, sesueikan dengan kebutuhan, bukan keinginan yang memiliki kuota banyak. Gunakan seperlunya untuk berhemat, jika tidak dibutuhkan maka jangan gunakan. Dengan begitu bisa menurunkan membludaknya kuota yang diinginkan karena bukan sebagai kebutuhan. Memberikan batasan setiap bulanya kuota atau paket telepon yang digunakan.

  1. Beli Pulsa Secara Online

Jika kamu membeli pulsa secara online, maka kamu akan mendapatkan diskon. Meskipun tidak mendapat diskon secara bersar, tetapi lumayan untuk mengurangi tambahan beban perekonomian. Berbeda dengan melakukan pengisian yang masih manual.

BACA JUGA  (Wajib Tahu) Ini Hal yang Bisa Saja Terjadi Bila Kamu Kurang Tidur

Itu adalah beberapa cara yang bisa kamu terapkan agar tidak meningkatnya pulsa atau kuota yang dibutuhkan untuk berkomunikasi supaya tidak memberatkan perekonomian dalam rumah,

About Rizki

Check Also

8 Biskuit Untuk Diet Terbaik, Aman & Murah, Rekomendasi Terbaru 2020

Biskuit adalah salah satu camilan yang sering dikonsumsi oleh banyak halangan masyarakat  terutama bagi mereka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *