Breaking News
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Dalam Negeri / Semakin Garang! Raungan Mesin Ninja ZX-25R Makin Menggoda Konsumen

Semakin Garang! Raungan Mesin Ninja ZX-25R Makin Menggoda Konsumen

Sumber: Life On Two Wheels

Kali ini Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali menggoda para konsumennya dengan menampilkan motor terbarunya Ninja ZX-25R yang dilengkapi dengan aksesoris aftermarket.

Hanya dengan knalpot standar saja motor ini sudah dapat meraung hingga 17.000 rpm. Nah, kali ini KMI memasang knalpot Yoshimura pada produk terbarunya tersebut. Hal ini menjadi kode keras bahwa mereka akan memperkenalkan keluarga baru Ninja 250 yakni ZX-25R.

Produk dengan mesin 4 silinder ini pasti akan mengungguli merek lain dalam urusan power dan teknologi, pasalnya sampai saat ini segmen 250 masih diisi dengan mesin 2 silinder saja.

Dengan tampilan yang hampir menyerupai desain pada model ZX-10R, namun Ninja ZX-25R ini akan mengusung tampilan yang serba lancip pada eksteriornya. Untuk urusan tampang, produk ini dibuat seperti ZX-6R 2019 yang telah menjadi salah satu yang terbaik pada sirkuit, Jepang Autopolis. Suspensi dibuat fully-adjustable, serta menggunakan ohlins steering dumper.

Tak sampai disitu saja, sistem kaliper ganda sebagai perangkat penghenti laju mesin 4 silinder terbaru, perangkat suspensi depan yang telah menggunakan up side down, suspensi belakang monoshok, stang klip in, serta sistem pencahayaan terbaru dengan teknologi LED juga akan disematkan.

Pada video sebelumnya yang berjudul ‘Ninja ZX-25R Stage 1 Modification’, terlihat ada beberapa komponen yang diganti, yaitu pemasangan foot-step underbone, selain itu motor ini juga dibekali dengan stang underyoke atau dibawah segitiga, brake and clutch lever adjustable, serta tambahan level-guard.

Upaya dari KMI tersebut sangat jelas untuk membuat Ninja ZX-25R bergaya balap. Posisi pengendaranya pun semakin menunduk sehingga menyempurnakan aerodinamikanya.

Sayangnya, meski memberikan banyak bocoran, produsen otomotif berjuluk ‘geng hijau’ ini masih belum menentukan waktu peluncurannya.

Melalui website resmi Samsat DKI Jakarta, produk ini telah terdaftar dan memiliki nilai jual seharga Rp 73,1 juta, dengan status off the road.

Motor ini diperkenalkan pertama kali di event Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Jepang. Hal ini langsung menjadi perbincangan dunia termasuk Indonesia.

“Belum bisa dipastikan kapan waktunya dengan kondisi saat ini. Begitu juga dengan distribusi ke dealer, belum kami lakukan,” terang Michael C Tanadhi, Head and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

About syharil

Check Also

Tidak Diketahui Oleh Banyak Pelanggan Tri, Ternyata Inilah Fungsi Dari Poin Bonstri

BonsTri merupakan sebuah program atau even yang mengandalkan sebuah poin yang dikumpulkan dari provider atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *