fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanDalam NegeriInternetTeknologi

Segeralah Hapus Aplikasi Ini di HP Kalian Jika Tidak Ingin Data Pribadi Anda Dicuri

Jika kalian suka mencari dan mendowload aplikasi dalam Google Playstore, kalian patut berwaspada akan aplikasi – aplikasi tersebut. Pasalnya diketahui ada beberapa aplikasi yang memang berbahaya jika di installn di HP kalian.Faktor penyebabnya adalah tak lain dan tak bukan karena virus atau malware. Dengan virus ini, sangatlah berbahaya karena virus ini dapat mengambil data penting di HP kalian. Berikit, daftar aplikasi yang patut kalian jadikan kewaspadaan saat mendownloadnya:

  1. Viva Video

Aplikasi ini diketahui memiliki sejarah sebagai pembawa malware berbahaya pada 2017 bersama 40 aplikasi lainnya yang terdeteksi. India ketika itu mengingatkan militernya untuk menghapus aplikasi itu karena mengandung spyware yang berpotensi digunakan untuk serangan siber terhadap negara.

  1. VPN

VPN merupakan aplikasi yang patut untuk dipertimbangkan lagi jika kalian ingin menginstall nya di Hp mu. Pasalnya VPN ini meminta 9 izin berbahaya, termasuk GPS, pembacaan keadaan ponsel, membaca kontak, dan bahkan membaca log panggilan pengguna. Selebihnya, ternyata aplikasi ini juga diidentifikasi sebagai malware oleh Microsoft karena berisi Trojan yang dikenal sebagai AndroidOS/AndroRat. Dengan adanya Trojan secara tidak langsung ini dapat mencuri dana bank bahkan PayPal pengguna.

BACA JUGA  Fujifilm Instax Mini 8 Si Mungil Peringkat Kamera Polaroid
  1. QuVideo

QuVideo patut dicurigai karena memiliki tiga koneksi yang mencurigakan ke QuVideo yang termasuk memiliki kunci API yang sama dalam file aplikasi, halaman muka dan struktur dari URL yang serupa. Karena riwayat virus ini serta aktifnya trojan yang memungkinkan untuk menyembunyikan hubungan dengan beberapa aplikasi. Bahkan secara resmi VPNPro mengusulkan kepada pengguna nya berhati-hati dengan salah satu aplikasi ini. Secara umum, jika kalian menemukan bahwa aplikasi QuVideo ini tidak memberikan manfaat nyata, segeralah hapus app ini dari Hp kalian. Di takutkan, terjadinya virus yang menyebar cepat dan rata di perangkat HP.

Demikian ulasan beberapa aplikasi yang sebaiknya segera kalian uninstall di HP kalian. Mungkin ada diantara anda yang juga memiliki pengalaman yang sama dan aplikasi lain yang menurut anda semua juga berbahaya. Anda bisa saling berbagi melalui komentar dibawah ini.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close