fbpx
CORONA UPDATEDalam NegeriUnik & LucuViral

Sedang Viral! Dukun Sakti Ini Mengaku Dapat Sembuhkan Corona Dengan Ramuan Air, Gula, Garam, dan Permen

Disaat adanya pandemi virus Corona yang saat ini ada dimana-mana, banyak dari pihak-pihak medis maupun non medis yang berusaha untuk melawan virus tersebut, baik dengan melakukan social distancing, turut menjaga kebersihan, dan ada juga yang berusaha untuk menemukan obat bagi orang yang terserang virus tersebut.

Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa ada seorang dukun di wilayah Jawa Timur yang dapat memasukkan dan mengeluarkan virus Corona yang ada di dalam tubuh manusia. Kali ini, kembali dikabarkan adanya orang yang dapat menyembuhkan virus Covid-19 yang berasal dari kampung Galuwiyo, Desa Tanjung Karoso, Kecamatan Kodi, kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Orang tersebut bernama Samuel Rangga Bali yang mengaku bisa menyembuhkan virus yang asalnya dari kota Wuhan, China tersebut.

Samuel diberitakan mendapat kesaktian yang diakuinya berasal dari Wahyu Tuhan, berita tentang kesaktiannya tersebut viral di beberapa media sosial Facebook dan YouTube. Dengan berita tersebu, akhirnya rumah yang sekaligus menjadi tempat praktek Samuel di kampung menjadi ramai dikunjungi warga yang ingin berobat Covid-19. Selain memberikan doa, ia juga memberikan ramuan hasil racikannya kepada warga yang datang berobat kepadanya. Uniknya, dari obat yang diracik oleh Samuel tersebut memiliki komposisi yaitu terdiri dari air mineral ukuran 1.500 ml, gula pasir 1/2 kg, garam secukupnya, dan permen Winston (permen rasa mint). Bahan-bahan tersebut kemudian dicampur menjadi satu yang kemudian diberikan kepada warga yang berobat untuk diminum. Ramainya tempat pengobatan Samuel tersebut, direkam dalam video oleh salah seorang bidan.

BACA JUGA  Lomba Panjat Pinang Ternyata Sudah Ada Sejak Zaman Belanda, Sebagai Hiburan Acara Pernikahan dan Hajatan

Dengan adanya berita yang sudah tersebar luas itu, membuat aparat keamanan dan juga Camat setempat datang ke tempat praktek pengobatan Samuel. Hal itu seperti video yang telah dibagikan dalam akun YouTube Alexius Hakola, Rabu (27/05/2020).

Aparat keamanan dan Camat yang datang, memberikan himbauan kepada warga untuk tidak lagi mendatangi tempat praktek Samuel tersebut. Samuel juga diminta untuk menghentikan prakteknya untuk sementara karena kondisi yang saat ini dimana protap kesehatan dalam kaitannya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Salah seorang jurnalis harian regional yang bertugas di Sumba Barat Daya yaitu Frengky Keban, mengatakan bahwa praktek yang dilakukan Samuel tidak lagi dilaksanakan mulai hari kamis (28/05/2020).

“Mulai hari ini, tidak ada lagi praktek karena kondisi lagi pandemi seperti ini juga mematuhi protap kesehatan. Saya dapatkan info itu dari camat setempat,” ujar Frengky, Kamis (28/05).

Ini dia video tempat praktek Samuel yang didatangi aparat keamanan dan camat.

Sumber: YouTube/Alexius Hakola

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close