fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanCORONA UPDATEGaya HidupKesehatanLuar Negeri

Sebagian Keluarga Kerajaan Arab Positif Virus Corona

Merebaknya virus corona atau Covid 19 ini dirasakan oleh seluruh belahan dunia. Akhir akhir ini santer terdengar berita bahwa hampir seluruh keluarga kerajaan Arab yaitu 150 bangsawan telah berstatus positif virus corona dalam beberapa pecan ini.  Sedangkan untuk keseluruhan keluarga Arab sendiri memliki setidaknya 15.000 anggota.

Dilansir dari The New York Times, Pangeran Saudi yaitu faizal bin Bandar bin Abdulaziz Al saud, menjabat sebagai gubernur ibu kota Riyadh yang saat ini berusia 70-an, sedang menjalani perawatan intensif setelah dinyatakan potif virus corona. Selain itu diketahui juga Raja Salman serta Putra Mahkota Mohammed bin Salma telah melakukan tindakan mengisolasi diri untuk menghindari tertularnya wabah virus ini pada anggota kerajaan yang lain. Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS) telah mengisolaso diri untuk menghindari wabah, demikian seperti dikutip dari Al Jazeera, Sabtu (11/4/2020).

Penyebab utama dari terjangkitnya virus ini, dikarenakan keluarga kerajaan termasuk ribuan pangeran sering melakukan perjalanan rutin ke Eropa. Sebagian dari pangeran tersebut diyakini telah membawa virus sekembalinya dari perjalanan. Untuk mengidentifikasi seberapa besar virus ini menyebar di keluarga kerajaan, belum bisa ditentukan. Pasalnya, Arab Saudi hanya mampu melakukan pengujian terbatas terhadap virus corona ini.

Berdasarkan arahan dari dokter di rumah sakit elite yang merawat bangsawan, saat ini  sedang mempersiapkan 500 tempat tidur lagi untuk kemungkinan masuknya pasien baru. Selain itu tempat VIP harus siap untuk diarahkan bagi seluruh negeri sebagai bagian persiapan menghadapi virus corona. Menindak lanjuti anggota keluarga kerajaan yang telah terinfeksi virus corona, semua tenaga medis sudah swaspada dalam menangani hal tersebut. Seperti contoh semua pasien yang menhgidap penyakit kronis akan segera dipindahkan secepatnya, dan hanya kasus yang medesak utama (urgent) yang akan ditangani terlebih dahulu.

BACA JUGA  Masuk Fase New Normal, Ini Dia Protokol Mengisi Bahan Bakar di SPBU Yang Benar

Dalam rangka menindak lanjuti mewabahnya virus ini, telah dibatalkannya jadwal pelaksanaan haji di musim panas.Tiga dokter yang memiliki hubungan dengan rumah sakit di kerajaan Arab mengatakan bahwa wabah terbesar terjadi di kalangan non-Saudi. Seperti contoh buruh migran dari Asia Tenggara atau negara-negara Arab miskin yang terdapat sekitar sepertiga dari populasi kerajaan, yakni sebesar 33 juta. Sebagian besar hidup mereka berhimpitan bersama di kamp-kamp besar, tidur berdesakan, pergi kerja dengan bus. Menengok hal tersebut, ini merupakan kondisi ideal untuk tersebarnya virus corona.  

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close