fbpx
CORONA UPDATEDalam Negeri

Sangat Mengharukan, Ibu Ini Rela Positif Corona Demi Sang Buah Hati

Kasih Ibu tidak ada batasnya, gambaran kata tersebut sangatlah cocok untuk diberikan kepada seorang ibu muda yang ada di Dumai, Provinsi Riau.

Pasalnya, ia rela terpapar virus Corona dengan tetap menemani bayinya yang sudah terlebih dahulu terkena Covid-19. Ia memberikan dukungan serta kasih sayang kepada anaknya yang menjalani perawatan, hingga akhirnya pun ia juga dinyatakan positif Covid-19.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai telah menerima laporan hasil pemeriksaan swab pasien pada Selasa (5/5/2020), ditemukan 1 orang dengan hasil positif. Hal itu disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kota Dumai, Zulkifli As, melalui juru bicara, dr Syaiful.

Ia menambahkan bahwa dengan bertambahnya satu kasus positif ini, maka total kasus positif Covid-19 di Kota Dumai menjadi 11 orang yang masih dirawat di RSUD Dumai.

“Penambahan kasus ini merupakan kesedihan kita semua, karena pasien 14 positif berinisial IY yang merupakan ibu dari balita pertama positif atau pasien 06. Tentunya ini menjadi kesedihan kami semua melihat pengorbanan seorang ibu kepada anaknya,” ujarnya, Selasa sore.

BACA JUGA  Catat Tanggalnya! Berikut Program Kerjasama Kemendikbud dengan TVRI

IY awalnya dinyatakan negatif, namun ia rela menemani sang anak yang dinyatakan positif, sehingga kasih sayang seorang ibu ini perlu diapresiasi oleh pihaknya.  Saat itu sang ibu telah menandatangani surat pernyataan bahwa ia menerima segala konsekuensi yang didapat karena menemani buah hatinya.

“Sang ibu sudah rela terpapar Covid-19 demi menemani sang anak yang masih balita,” ujarnya.

Syaiful mengaku sangat prihatin dengan sang ibu yang rela melakukan hal tersebut, karena kasih sayangnya yang besar kepada sang buah hati.

“Begitulah kasih sayang ibu, ia rela mengorbankan nyawa sekalipun untuk sang buah hatinya, semoga mereka bisa cepat sembuh,” harapnya.

Dirinya mengakui bahwa kasus ini termasuk dalam kategori orang tanpa gejala. “Kondisi pasien 14 saat ini bisa dikatakan sehat, bisa dikatakan tanpa gejala dan ia sudah diisolasi sesuai protap, memang tidak ada gejala, sama halnya dengan anaknya yakni bayi 2 tahun atau pasien 06,” tambahnya.

Syaiful mengimbau masyarakat untuk waspada dan tetap menjalani imbauan pemerintah, saat ini para pasien positif didominasi OTG.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close